Batam

Walikota Resmikan Taman Tugu Gasing di Tuah Melayu Batam

Juliadi | Sabtu 29 Aug 2020 19:54 WIB | 2669

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Wisman


Walikota Batam Muhammad Rudi saat meresmikan Taman Tugu Gasing di Tuah Melayu Batam, Sabtu (29/8/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Wali Kota Batam, Muhammad Rudi meresmikan Taman Tugu Gasing yang terletak di Kawasan Dataran Tuah Melayu Batam Center. Bangunan yang didesain khusus menyerupai gasing dengan corak melayu tersebut akan menjadi kawasan pariwisata baru yang bisa kunjungi masyarakat.


"Atas nama Pemko Batam saya sangat berterima kasih sumbangsih dari semua pihak atas terlaksananya pembangunan Tugu Gasing ini," kata Rudi, Sabtu (29/8/2020).


Terlaksananya pembangunan Tugu Gasing sendiri tidak terlepas dari bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Perkumpulan Lions Indonesia Distrik 307A1 Zone Batam. Karena itu pihaknya memberikan apresiasi atas keperdulian pihak swasta yang turut kontribusi membangun Batam.


Rudi menjelaskan pihaknya saat ini memang tengah fokus untuk membangun taman kota. Diantaranya di sepanjang jalan utama Batam Center, tujuannya tidak lain adalah untuk menjadikan Kota Batam yang hijau dan tentunya nyaman untuk dikunjungi wisatawan.


"Sepanjang jalan ini akan kita bangun taman. Hari ini Lions Club yang membantu, ke depan kita harapkan pihak-pihak swasta lainnya juga mau turut membantu kami. Desain sudah kita siapkan semua," katanya.


Pihaknya mengakui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Batam tidak akan cukup digunakan untuk membangun taman-taman kota yang dibutuhkan saat ini. Itu sebabnya kenapa perlu dukungan dan bantuan dari pihak swasta yang memiliki anggaran lebih.


"Jadi siapa yang mau membantu kami sangat terbuka. Karen kita memang perlu kerjasama untuk membangun Batam lebih baik," ujarnya.


Dalam kesempatan itu Rudi juga turut didampingi oleh pejabat eselon II Pemko Batam. Diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Yusfa Hendri, Kadisbudpar Ardiwinata, Kadis Kominfo Azril Apriansyah dan Kadis Perkimtam Eryudi.


Presiden Lions Club Mitra Raya, Alfin mengatakan pihaknya tentu menyampaikan terimakasih karena Pemko Batam memberikan kesempatan bagi pihaknya untuk ikut serta kontribusi dalam pembangunan Batam. Pihaknya berharap tidak kali ini saja tapi ke depannya bisa terus diajak kerjasama.


"Adanya Covid-19 saat ini memang sempat menghambat rencana pembangunan Tugu Gasing di Batam. Tapi kita bersyukur dengan komitmen bersama akhirnya hari ini Tugu Gasing bisa diresmikan oleh Pak Wali Kota," kata Alfin. (r/Adi) 



Share on Social Media