Batam, News, Kepri

Tenaga Medis Positif Covid-19, Poli Klinik dan IGD RSUD Embung Fatimah Tutup

Egi | Jumat 28 Aug 2020 13:14 WIB | 723

Covid-19
Dokter
Kesehatan
Rumah Sakit


Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Putuskan mata rantai penyebaran Covid-19, pelayanan di Poli Klinik dan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Embung Fatimah ditutup sementara untuk umum.


Humas RSUD EF Batam Novita mengatakan, penutupan sementara waktu ini dilakukan agar bisa mengurangi penularan Covid-19 yang berobat di RSUD Embung Fatimah.


"Iya benar, pelayan Poli Klinik rawat jalan dan instalasi gawat darurat (IGD) ditutup sampai waktu yang tak ditentukan," ujar Novita pada Jum'at (28/8/20) siang.


Lanjut Novita, selama ditutup, akan dilakukan proses disinfeksi ruangan serta melanjutkan proses scrining di dua unit layanan yang beraktivitas.


Ia juga menyatakan akan melaksanakan proses tracing dan upaya pencegahan meluasnya penularan covid-19 dari kasus yang muncul di RSUD Embung Fatimah.


"Kami akan melakukan review terhadap protokol kesehatan di layanan IGD dan poliklinik," bebernya.


Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi membenarkan adanya penutupan pelayanan Poliklinik dan IGD di RSUD Embung Fatimah.


"Iya, saat ini kita tutup untuk sementara waktu selama 14 hari kedepan. Penutupan ini dikarenakan saat ini tercatat ada 4 (empat) tenaga medis RSUD Embung Fatimah yang terpapar Covid-19," ujar Didi, (egi)