Batam

Global Zakat-ACT, Tuntaskan Amanah Bulan Agustus Bantu Biaya Hidup Guru

Juliadi | Rabu 26 Aug 2020 19:05 WIB | 701

Pendidikan



MATAKEPRI.COM BATAM -- Rindu jadi rasa yang sering terucap dibibir tatkala para guru harus mengajar daring, tak bisa bercengkrama langsung dengan murid yang biasa bergurau, kerinduan itu hanya bisa terbayarkan melalui daring.


Rabu (26/8/2020) Global Zakat-Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kepulauan Riau (Kepri) menuntaskan amanahnya, untuk program bantuan biaya hidup guru yang setiap bulan di tuntaskan untuk membantu kebutuhan biaya hidup guru honorer yang ada di Kepulauan Riau.


Sebanyak 20 guru honor rasakan bantuan yang diberikan Global Zakat-ACT pada Agustus ini, salah satunya Asbi seorang guru honor di kabupaten Karimun, untuk memenuhi kebutuhannya biasanya Asbi menyambi sebagai tukang sapu jalan di pagi hari.


“Alhamdulillah pak, saya sekeluarga ucap terime kasih bang atas bantuannya, soalnya bantuan sahabat guru sangat membantu bagi keluarge saya,” ungkap Asbi singkat.


Bantuan hidup guru dari Global Zakat-ACT ini mampu meringankan beban guru honor hingga guru TPA, ditambah lagi situasi pandemic yang memaksa mereka harus bekerja dari rumah dan lakukan pembelajaran secara daring.


Ronio Romantika Branch Manager ACT Kepri mengatakan, program ini menjadi perhatian untuk membantu guru honor untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.


“program ini Sahabat Guru Indonesia dari Global Zakat menjadi perhatian kita untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup guru honor yang berpenghasilan di bawah Rp. 1.000.000,” ungkap Ronio singkat.


Guru ialah pahlawan tanpa tanda jasa yang melahirkan banyak orang-orang hebat.


"saatnya kita memperhatikan guru-guru pra sejahtera yang kesulitan mencukupi kebutuhan hidupnya, bersama Global Zakat-ACT program Sahabat Guru Indonesia terus di ikhtiarkan sebagai bentuk perhatian untuk para guru," tutupnya. (r/Adi)