Batam, News, Kepri

Diundang Ngopi Bareng, Tan A Tie Kaget Banyak Warga Menanti Kedatangannya

Egi | Senin 24 Aug 2020 21:23 WIB | 2042

DPRD
Covid-19


Anggota DPRD Kota Batam Tan A Tie berbagi masker kepada warga di Kampung Bukit Timur Tanjung Uma (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Anggota DPRD Kota Batam Tan A Tie dari Partai Solidaritas Indonesia membagikan ratusan masker kepada warga di Kampung Bukit Timur RT 04 RW 06 Kelurahan Tanjung Uma pada Minggu (23/8/2020) sore.


Awalnya Tan A Tie diundang oleh masyarakat untuk memenuhi ngopi-ngopi santai, namun sampai dilokasi terdapat banyak masyarakat yang telah menunggu kedatangan Anggota DPRD Kota Batam Komisi I ini.


"Saya sangat kaget saat sampai dilokasi, karena pak RT Bukit Timur hanya mengundang saya untuk ngopi-ngopi saja, namun disana juga ada acara pesta pernikahan," ujar Tan A Tie saat ditemui di ruang kerjanya pada Senin (24/8/2020) siang.


Namun sangat disayangkan, warga disana masih kurang untuk mematuhi anjuran Pemerintah untuk ikuti protokol kesehatan agar bisa memutuskan mata rantai Covid-19.


"Awalnya saya sedih melihat warga tidak menggunakan masker, saat itu juga saya ambil stok masker dari PSI ada sekitar 250 pcs yang langsung saya bagikan ke masyarakat," ungkapnya.


Lanjut Tan A Tie, terlihat raut wajah masyarakat sangat senang dengan masker PSI yang saya bagikan ini, karena masker ini bisa dicuci kembali apabila sudah kotor, kalau masker yang biasa itu, apabila sudah kotor langsung buang.


"Masker ini saya bagikan mulai dari anak-anak sampai dengan dewasa. Tidak semua warga mendapat pembagian masker ini, karena sudah habis. Rencananya saya akan kembali kesana untuk membagikan masker kepada warga yang tidak dapat," bebernya.


Damran doni laba sebagai ketua RT 04 RW 06 Bukit Timur Kelurahan Tanjung Uma mengucapkan terima kasih banyak kepada Tan A Tie atas kunjungan dan pembagian maskernya.


"Saya ucapkan terima kasih banyak bapak Tan A Tie sebagai anggota DPRD, telah memperhatikan masyarakat kami ini," ujar Damran saat dihubungi.


Lanjutnya, beliau sebagai wakil rakyat ini jiwa sosialnya selalu merasa terpanggil untuk masyarakat, apalagi di tengah pandemi Covid-19.


"Beliau tidak memandang dapilnya dimana, atau daerah mana beliau yang banyak suaranya. Jiwanya tidak ada sampai kesana, beliau tetap perhatikan seluruh rakyatnya," ungkapnya.


Damran juga mengatakan, apa yang disampaikan oleh Tan A Tie sangat bermanfaat untuk warga. Seperti apa keluhan warga, semua ditampung, dan akan dicarikan jalan keluarnya.


"Seperti kemaren ini, kami meminta perbaikan jalan, ingin adanya tenda dan masih ada yang lainnya, beliau tampung semua permintaan kami ini dan beliau janjikan akan diusahakan secepatnya diselesaikan," bebernya.


"Kalau seandainya semua anggota dewan seperti Tan A Tie, mungkin ini sangat luar biasa. Jangan untuk kepentingan diri sendiri, mengubar janji dengan rakyat, sudah terpilih lupa dengan janji dengan rakyat sendiri," tutupnya, (egi)



Share on Social Media