Natuna

Pilkada Kepri, Barisan Milenial Natuna Doakan dan Dukung Isdianto Teruskan Pimpin Kepri

Juliadi | Sabtu 22 Aug 2020 19:21 WIB | 510

Pilkada


Pasangan Calon Gubenur Kepri dan Wakil Gubernur Kepri, Isdianto-Suryani. (Foto : Istimewah)


MATAKEPRI.COM NATUNA -- Puluhan anak muda Kabupaten Natuna mendoakan serta mendukung Calon Gubernur petahana Kepulauan Riau (Kepri) H. Isdianto untuk kembali memimpin Kepri di periode mendatang. Dukungan tersebut lantaran Isdianto dinilai sebagai figur pemimpin yang relijius, serta sarat pengalaman dalam membangun dan memajukan Kepri kedepan.


Selain itu, Calon Wakil yang bakal mendampingi Isdianto, Suryani juga tak kalah agamis dan memiliki segudang pengalaman yang mumpuni. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan sejumlah pemuda Natuna melabuhkan dukungannya pada Paslon Isdianto-Suryani atau INSANI di Pilkada mendatang.


Rusdi Alamsyah, salah satu perwakilan pemuda Natuna mengatakan pihaknya siap mendukung dan membantu Paslon Isdianto-Suryani pada Pilkada Kepri Desember mendatang. Hal itu diungkapkan pria lulusan UNRI sesaat setelah acara Pelantikan Kepengurusan Perhimpunan Remaja Masjid (Prima) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Natuna, periode 2020-2022 resmi dilantik di Masjid Agung, Komplek Natuna Gerbang Utaraku, Ranai, Jumat (21/8/2020) malam.


"Pilkada Kepri tahun ini insyaallah kita akan ikut terlibat aktif dalam mengawal Paslon Isdianto-Suryani. Kami yakin pasangan ini mampu mewujudkan Kepri lebih baik dan lebih maju lagi dengan landasan budaya Melayu. Semoga pak Isdianto dan ibu Suryani dapat terpilih di Pilkada Kepri 2020," kata Rusdi, Jumat (21/8/2020).


Untuk itu, Rusdi dan timnya berencana membentuk jaringan pemuda di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Natuna. Pihaknya juga menyebut akan membentuk organisasi berbasis komunitas anak muda yang akan dideklarasikan dengan nama Barisan Milenial INSANI Natuna.


"Kami ingin kedepan kelompok anak muda di Kepri ini khususnya di Kepulauan Natuna bisa ikut andil dan terlibat aktif dalam mengawal pembangunan. Untuk itu kita telah melakukan penjaringan relawan khusus anak muda di 15 kecamatan, termasuk pemilih pemula yang belum pernah ikut pemilu," imbubnya.


Secara terpisah, Restiana Paradita juga mengatakan hal serupa. Pihaknya mengaku kagum dengan latar belakang karir dan pengalaman yang telah dirintis Oleh Suryani dari mulai Aktivis Dakwah, Anggota DPR hingga kini menjadi Calon Wakil Gubernur Kepri.


"Ibu Suryani menjadi inspirasi dan motivasi bagi kami kaum perempuan khususnya yang masih muda. Perempuan juga mampu menjadi pemimpin dan berkontribusi untuk kemajuan Kepri. Kami yakin dengan hadirnya perempuan hebat di pemerintahan akan mampu menghadirkan kebijakan yang pro pada pemberdayaan perempuan," pungkasnya. (r/Adi)