Batam, News, Kepri

Reses di Kampung Dalam, Warga Minta Tan A Tie Bantu Perbaikan Jalan

Egi | Rabu 19 Aug 2020 15:46 WIB | 1485

DPRD


Foto bersama Tan A Tie bersama warga Kampung Dalam saat Reses (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Anggota DPRD Kota Batam, Tan A Tie kembali melaksanakan Reses DPRD Kota Batam masa Persidangan III tahun 2020 di RT 07 RW IV Kampung Dalam, Kelurahan Baloi Indah, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam


Reses yang dilaksanakan oleh Anggota Dewan tersebut banyak dihadiri oleh warga, baik yang tua, muda, remaja hingga anak-anak, ramai-ramai datang ke lokasi acara, bermaksud agar dapat bisa berjumpa langsung dengan wakil rakyat yang sedang melaksanakan reses di wilayahnya.


Salah seorang warga yang hadir dilokasi acara, ibu Wiji menanyakan mengenai Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang akan diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat penerima upah dibawah Rp 5 juta sebesar Rp 600 ribu selama empat bulan berturut-turut.


"Adapun syaratnya masyarakat tersebut harus terdaftar terlebih dahulu di BPJS Ketenagakerjaan baru bisa mendapatkannya. Nah, bagaimana dengan kami yang tidak pernah mendapatkan gaji? Jangankan gaji Rp 5 juta, sebulan Rp 1 juta pun kami tidak dapat," ungkap Wiji pada Selasa (19/8/2020) malam.


Lebih lanjut Wiji mengatakan, melalui reses anggota dewan inilah Wiji menaruh harapan yang begitu besar, kiranya apa yang menjadi keluhannya ini, bisa langsung disampaikan kepada pemerintah. Hapannya tentunya mereka pun bisa juga mendapatkan bantuan yang serupa dengan penerima upah dibawah gaji Rp 5 juta.


Senada warga lainnya, ibu Halimah juga menyampaikan permintaan agar bisa diberikan bantuan berupa alat memasak nasi (Magicom) yang nanti kegunaannya bisa di pinjam pakaikan kepada warga lainnya yang membutuhkan ketika akan membuat hajatan dirumahnya.


Warga lainnya, Eko Suhendra meminta kepada anggota dewan yang sedang melaksanakan reses, Tan A Tie agar bisa diberikan bantuan untuk pembuatan Tugu didepan pintu masuk Kampung Dalam. Selain itu dia juga meminta supaya bisa diberikan bantuan alat-alat musik baik yang modern maupun tradisional. 


"Alat-alat musik tersebut nantinya akan dipergunakan oleh pemuda-pemudi di Kampung Dalam ini. Intinya supaya para remaja disini selalu mengerjakan hal-hal yang positif saja," imbuhnya.


Di tempat yang sama, Ketua RT 07 Kampung Dalam, Azhar Rapika memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anggota DPRD Batam, Tan A Tie yang telah berkenan hadir untuk melaksanakan reses di wilayahnya.


Dalam kesempatan tersebut juga Azhar menyampaikan beberapa keluhan warga lainnya, yang menginginkan supaya di sepanjang jalan yang berada di wilayah Kampung Dalam untuk segera dilakukan pengecoran. 


"Saya mewakili warga lainnya, meminta kepada pak dewan agar bisa memberikan bantuan untuk dilakukannya pengecoran jalan di wilayah Kampung Dalam. Bantuan tersebut tidak hanya berupa uang saja, tetapi berupa material untuk cor jalan seperti semen, pasir dan lainnya pun dengan senang hati kami akan menerimanya," ungkap Azhar.


Setelah mendengarkan berbagai keluhan dari warga di RT 07 RW IV Kampung Dalam, Tan A Tie mengatakan akan mengakomodir semua yang menjadi permintaan warga. Sebagai langkah awalnya, pihaknya secepatnya akan melakukan rapat terlebih dahulu untuk menentukan solusi terbaik terhadap apa saja yang jadi permasalahan warga.


"Saya akan serap dulu aspirasi dari bapak ibu di Kampung Dalam ini. Semua yang menjadi permintaan warga disini, saya akan akomodir semuanya. Namun, tidak bisa langsung dikasih begitu saja, harus bertahap. Kita cari permintaan yang lebih prioritas dan yang sangat dibutuhkan warga banyak," ungkap Tan A Tie disambut tepuk tangan meriah dari warga yang hadir.


Dikatakannya, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Diwajibkan untuk menyerap aspirasi yang ada di masyarakat, dan apa saja yang menjadi permintaan masyarakat harus diperjuangkan.


“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Anggota Dewan wajib turun ke Dapilnya untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian diperjuangkan di parlemen,” katanya.


"Jadi saya mohon doa dan dukungan dari warga disini, supaya saya bisa memperjuangkan aspirasi dari warga Kampung Dalam, untuk dibahas di lembaga Legislatif DPRD Kota Batam," pungkasnya.


Selama Reses berlangsung, warga yang datang ke lokasi acara terlihat tetap mengedepakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dimasa pandemi Covid-19 ini, yakni selalu memakai masker ketika keluar rumah dan selalu menjaga jarak, (egi)




Share on Social Media