Batam

Rudi Bangun Jalan Industri Tahun Depan

Juliadi | Rabu 19 Aug 2020 14:29 WIB | 1986

BP Batam


Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam sekaligus Walikota Batam Muhammad Rudi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam sekaligus Walikota Batam Muhammad Rudi, mulai membangun jalan industri mulai tahun depan. Hal itu sebagai upaya Rudi menggeliatkan perekonomian Batam.


"Kita harus bergerak cepat membangun Batam ini. Rencana tahun depan pembangunan jalan itu mengarah ke Seibeduk, Batuaji, dan Sagulung," ujar pria yang belum lama ini mendapat anugerah Wali Kota Pembangunan Batam dari Kadin itu, Rabu (19/8/2020).


Rudi belum merinci ruas jalan mana saja yang akan dilebarkan tersebut. Ia mengaku, jalan industri ini nantinya juga bisa dilewati masyarakat Batam. "Rencana menggunakan anggaran BP Batam," ujarnya.


Ia mengatakan, Pemko dan BP Batam harus berkolaborasi untuk mempercepat pembangunan di kota yang berseberangan dengan Singapura dan Malaysia ini. Ia yakin, dengan semua bergerak, maka Batam bisa menyusul ketinggalan khususnya di sektor infrastruktur.


"Kita harus berpacu, tak boleh lambat," ujarnya.


Rudi mengaku, akhir jabatan sebagai Wali Kota Batam dan Kepala BP Batam akan berakhir Maret. Namun, perencanaan pembangunan tak boleh terhenti untuk memastikan bahwa Batam terus berkembang.


"Kalau infrastruktur sudah layak, akan sangat mudah meyakinkan investor datang ke Batam," ujarnya.


Ia mengatakan, saat ini pembangunan di Batam sempat terhenti akibat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Bahkan, anggaran pembangunan pun dialihkan untuk menangani wabah global tersebut.


"Pembangunan sekarang sebatas memperbaiki jalan dan membangun taman. Tahun depan kita pacu lagi pembangunan jalan ini," ujarnya.


Seperti diketahui, di kepemimpinan Rudi sejumlah jalan terlihat sudah lebar. Titik-titik kemacetan juga sudah hilang. Bahkan, jalan yang awalnya hanya dua lajur, dibangun menjadi enam lanjur. Hasil kinerja Rudi tersebut pun banyak mendapat apresiasi, terlahir dari Kadin Batam yang menganugerahkan kepada Rudi sebagai Wali Kota Pembangunan Batam. (r/Adi) 



Share on Social Media