Batam, News, Ekonomi, Kepri

Reses di Taman Raya, Tan A Tie Tampung Keluhan Warga Terkait 3 Tahun KTP Belum Siap

Egi | Senin 17 Aug 2020 14:59 WIB | 367

DPRD Kota Batam


Anggota DPRD Kota Batam Tan A Tie Reses di Taman Raya Tahap II Batam Center (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Tan A Tie melakukan Reses di RT 01 RW 35 Perumahan Taman Raya Tahap II, Minggu, (16/8/2020) malam.


Reses merupakan salah satu agenda wajib DPRD diluar sidang yang bertujuan untuk menyerap aspirasi serta keluh kesah warga dan juga sebagai ajang silaturahmi.


"Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Anggota Dewan wajib turun ke Dapilnya untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian diperjuangkan di parlemen," ujar Tan A Tie setelah Reses di Taman Raya Tahap II (16/8/2020) malam.


Dikatakannya, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai sarana untuk menjaring aspirasi masyarakat. Reses ini diwajibkan untuk menyerap aspirasi yang ada di masyarakat, dan apa saja yang menjadi permintaan masyarakat harus diperjuangkan.


Tan A Tie berharap, apa yang menjadi usulan dari masing-masing perwakilan masyarakat dapat disampaikan kembali kepada masing-masing kepala desa atau lurah, yang kemudian dibahas pada Musrenbang tingkat desa hingga Kecamatan dan tingkat Kota.


"Mohon doanya, semoga semua usulan ini akan kami kawal dan mudah-mudahan bisa terakomodir semuanya," ungkapnya.


Sejumlah aspirasi ditampung dalam kegiatan tersebut, diantaranya lambatnya kepengurusan dokumen pribadi warga yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam.


Salah seorang tokoh masyarakat Taman Raya Tahap II sekaligus sebagai Ketua RT 01 Perumahan Taman Raya Tahap II A Batam Center, Didi Iskuryakin mengatakan ada banyak keluhan yang terjadi di masyarakat, diantaranya lambatnya pembuatan KTP warga di Disduk Batam dan juga semenisasi di wilayah perumahan.


"Banyak warga yang mengeluhkan proses pembuatan KTP di Disduk Batam, bahkan ada warga yang sudah 3 (tiga) tahun mengurus KTP, namun sampai sekarang belum juga selesai," ungkap Pak RT.


Didi melanjutkan, pihaknya sangat menaruh harapan yang besar dengan dilakukannya reses anggota DPRD Kota Batam, Tan A Tie di wilayahnya. Harapannya agar pak dewan bisa menyelesaikan secepatnya apa saja yang menjadi keluhan warga di Perumahan Taman Raya Tahap II ini.


"Kami menaruh harapan yang besar kepada bapak Tan A Tie, semoga bapak bisa menyelesaikan apa saja yang menjadi keluhan warga," harapnya.


Kegiatan tersebut diseleraskan juga dengan malam puncak penyerahan hadiah pada Turnamen Badminton Taman Raya Cup I tahun 2020, yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020.


Di akhir kegiatan reses, Tan A Tie menyerahkan secara langsung hadiah utama Turnamen Badminton Taman Raya Cup I tahun 2020, sekaligus menyerahkan berbagai hadiah pada perlombaan permainan rakyat lainnya, (egi)