Batam

Danlanal Batam Didampingi Walikota Lepas Peserta Pawai Obor Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI

Juliadi | Minggu 16 Aug 2020 21:44 WIB | 2868

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Bupati/Wakil Bupati
TNI/Polri


Danlanal Batam Kolonel Laut (P) Alan Dahlan didampingi Walikota Batam Muhammad Rudi, Minggu (16/8/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM – Pawai obor dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung khidmat. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, masyarakat juga antusias menyaksikan kegiatan rutin tahunan di Kota Batam tersebut.


Sepeti tahun sebelumnya,  pawai obor digelar di Jalan Raja Haji Fisabilillah, depan Edukits Batam Centre. Dimulai dari Dataran Engku Hamidah dan berakhir di Bundaran Madani, Batam Kota atau sekitar 2,3 km.


Adapun yang bertindak selaku inspektur upacara yakni Komandan Lanal Batam, Kolonel Laut (P) Alan Dahlan. Didampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Batam, Danlanal Batam melepas barisan pawai dari panggung utama di Dataran Engku Hamidah.


Suasana khidmat begitu terasa begitu lampu-lampu jalan di sekitar titik start dipadamkan. Dan api obor peserta pawai dinyalakan. Peserta pawai terdiri dari berbagai unsur, seperti personel TNI, Polri, Satpol PP dan Pramuka


Upacara pelepasan peserta pawai obor dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Minggu (16/8/2020) 


Barisan pawai dipimpin rombongan drum band Bahana Barelang Drum Corps, kemudian disusul peserta pawai obor. Dengan tertib peserta pawai obor berjalan dan tetap menjaga jarak aman, mengingat saat ini masih pandemi Covid-19.


Sebelumnya, Pemko Batam memutuskan akan tetap menggelar rangkaian peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI. Namun dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan.


Para peserta pawai obor dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Minggu (16/8/2020) 


Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, mengatakan hal itu dilakukan sebagai bentuk rasa memiliki maupun rasa patriotisme. Selain pawai obor, upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI juga akan digelar di Dataran Engku Putri pada 17 Agustus 2020.


"Terkait upacara bendera, Wali Kota Batam Muhammad Rudi akan bertindak sebagai inspektur upacaranya," katanya. (r/Adi) 



Share on Social Media