Batam

Tinjau Kesiapan Penguatan WBK, Staf Ahli Menhumham Kunjungi LPKA Klas II Batam

Juliadi | Sabtu 15 Aug 2020 08:38 WIB | 2286

Menteri/Wamen



MATAKEPRI.COM BATAM -- Staf Ahli Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menhumham) Bidang Transformasi Digital Fajar B. Lase, ST, MA, MH melakukan kunjungan ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II Batam, Jumat (14/8/2020).


Dalam kunjungan ini Staf Ahli Menhumham Bidang Transformasi Digital ini didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau beserta Rombongan yang disambut langsung oleh Kepala LPKA Batam Novriadi.


Fajar B. Lase, ST, MA, MH mengatakan, tujuan kunjungan ini untuk memberikan penguatan terkait Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada LPKA Batam sesuai dengan perintah, amanat, serta komitmen Presiden RI dan Menhumham untuk monitoring dan evaluasi (monev) kesiapan UPT di Batam yang diusulkan WBK termasuk LPKA Klas II Batam dalam komitmen menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Agar seluruh UPT dapat memberikan pelayanan yang terbaik serta bebas dari korupsi.


"kedatangan kami untuk mengecek sejauh mana kesiapan UPT di Kota Batam dalam menjalankan amanat tersebut salah satunya LPKA Batam dalam komitmen mewujudkan UPT yang berikrar untuk bebas dari korupsi," ujar Fajar.


Fajar beserta rombongan langsung meninjau sarana dan prasana yang dilakukan oleh para pegawai serta melihat kegiatan pembuatan keset kaki sekaligus hasil karya anak didik LPKA dan WBP LPP.

Kunjungan dilanjutkan dengan Pemutaran Video Profil  dan Pemaparan Proses Pembangunan ZI pada LPKA Batam oleh Kepala Kantor.

Setelah mendengarkan paparan yang disampaikan staf khusus memberikan apresiasi juga evaluasi terkait proses pembangunan Zona Integritas di LPKA Batam.


Pada evaluasi yang disampaikan Staf khusus menyampaikan 3 hal penting yang bisa mengantar LPKA Batam untuk raih WBK diantaranya, pertama Yel-Yel atau Jingle yang menunjukkan identitas LPKA, kedua, konten video proses pembangunan ZI serta  Kegiatan anak didik.


Dan ketiga, presentasi yang sederhana, straight to the point, icon, gambar, infografis, dan tidak statis.


Fajar berharap, hal-hal penting tersebut dapat dilaksanakan dan dipersiapkan dengan lebih baik lagi menjelang evaluasi oleh tim Direktur Jenderal (Dirjen) di bulan september mendatang.


Setelah menyampaikan evaluasi untuk mengobarkan Semangat WBK staf Khusus menyerukan Yel-Yel Kemenkumham yang diikuti oleh seluruh Jajaran. (Adi) 



Share on Social Media