Batam, News, Kepri

Semarakkan HUT RI Ke-75, Polresta Barelang Serta Polsek Pasang Baleho dan Umbul-Umbul

Egi | Kamis 13 Aug 2020 19:33 WIB | 1800

Polres/Ta dan Polsek


Pemasangan umbul-umbul dan baleho di Polsek Bengkong (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam rangka HUT RI Ke-75, Polresta Barelang beserta jajaran Polsek melaksanakan pemasangan baleho dan umbul-umbul di depan halaman masing-masing.


Kapolresta Barelang Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro mengatakan, spanduk itu bertuliskan DIRGAHAYU INDONESIA dengan Tema “INDONESIA MAJU “.


"Tujuan pemasangan spanduk ini antara lain sebagai bentuk rasa syukur kita semua kepada Allah SWT, atas anugerahnya sehingga kita masih dilimpahkan kesehatan dan rezeki dan sebagai upaya menghormati jasa para Pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan RI dan juga yang telah berkorban jiwa dan raganya demi meraih Kemerdekaan Indonesia," ujar Kapolresta Barelang pada Kamis (13/8/2020).


Lanjutnya, pemasangan baleho ini sesuai dengan surat edaran Menteri Sekretaris Negara dan Lembaga, yang mewajibkan seluruh instansi Pemerintahan untuk aktif menyemarakkan HUT RI Ke-75.


"Saya juga memerintahkan pada Polsek jajaran yang berada di wilayah Polresta Barelang agar ikut memasang baleho ataupun spanduk dan umbul-umbul HUT Ke-75 kemerdekaan RI," tuturnya.


Untuk memeriahkan semangat proklamasi hari kemerdekaan RI, perlu adanya pemasangan baleho dan sekaligus mengajak masyarakat Kota Batam untuk memasang bendera merah putih di depan rumahnya masing-masing.


"Semoga dirgahayu RI ke 75 terhitung dari 17 Agustus 1945 – 17 Agustus 2020 tetap jaya dan menjadi negara demokrasi serta TNI-Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI," tutupnya (egi)





Share on Social Media