Batam

Bagikan Seragam Siswa SD, Rudi Ajak Masyarakat Jadikan Batam Zona Hijau Covid-19

Juliadi | Selasa 11 Aug 2020 20:44 WIB | 1962

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah



MATAKEPRI.COM BATAM -- Wali Kota Batam, Muhammad Rudi membagikan seragam gratis bagi peserta didik baru tingkat SD di Kecamatan Batuaji. Bantuan tersebut merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Riau Kepri yang disalurkan melalui Pemerintah Kota (Pemko) Batam.


Rudi menjelaskan saat ini sistem belajar dan mengajar masih dilakukan secara online, hal itu mengingat Kota Batam saat ini masih zona merah. Sehingga belajar tatap muka belum bisa dilakukan sebagaimana arahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). 


"Kalau zona merah belum bisa kita buka, minimal harus zona kuning. Karena itu mari kita sama-sama jaga diri agar jumlah kasus Covid-19 tidak terus bertambah, sehingga sekolah bisa segera buka," kata Rudi, Selasa (11/8/2020).


Pemko Batam sebelumnya sudah merencanakan akan membuka sekolah dalam waktu dekat ini, namun beberapa pekan terakhir jumlah kasus Covid-19 di Batam kembali meningkat. Sehingga saat ini belum bisa di buka belajar tatap muka, hal itu tidak lain adalah untuk kebaikan bersama.


Rudi juga menjelaskan bantuan seragram sekolah yang diberikan saat ini merupakan program CSR Bank Riau Kepri. Pihaknya mengaku sengaja meminta bantuan Bank Riau Kepri untuk mengurangi beban masyarakat di tengah Covid-19.


"Mudah-mudahan bisa mengurangi beban masyarakat. Karena Covid-19 ini memang memberikan dampak bagi ekonomi kita," katanya.


Selain di Kecamatan Batuaji, Rudi juga membagikan seragam gratis untuk peserta didik baru di Kecamatan Sei Beduk. Rudi juga berpesan agar seluruh orang tua murid untuk sama-sama mematuhi protokol kesehatan.


"Kita harus menjadikan Batam kembali hijau, maka itu mari patuhi protokol kesehatan," katanya.


Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan mengatakan pemberian seragram gratis untuk peserta didik baru tingkat SD dan SMP merupakan kebijakan Pemko Batam atas intruksi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang kemudian dibantu Bank Riau Kepri melalui program CSR.


"Untuk di Batuaji tingkat SD sebanyak 1.201 siswa, sedangkan Sei Beduk sebanyak 928 siswa," katanya.


Perwakilan orang tuas siswa, Firmansyah memberikan apresiasi atas kebijakan Pemko Batam memberikan bantuan seragam gratis bagi siswa baru. Kebijakan itu dinilai sangat membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini.


"Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Rudi yang telah memberikan bantuan kepada anak kami. Semoga bantuan ini berkah bagi kita semua," kata Firmansyah. (r/Adi) 



Share on Social Media