Batam, News, Kepri

Arus Gelombang di Musim Pancaroba, Polisi Ingatkan Warga Piayu Bahaya Melaut

Egi | Senin 10 Aug 2020 16:01 WIB | 1409

Polres/Ta dan Polsek


Personel Satsabhara Polresta Barelang saat memberikan himbauan kepada masyarakat (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Satsabhara Polresta Barelang tidak henti-hentinya berikan himbauan dan mengingatkan kepada awak kapal tentang bahaya cuaca buruk saat melaut yang dapat menyebabkan kecelakaan laut hingga berujung pada kematian.


Bertempat di Pelabuhan Rakyat Piayu Laut di bawah Komando Kasat Sabhara Polresta Barelang Kompol Firdaus melaksanakan kegiatan penghimbauan kepada awak kapal agar selalu berhati-hati terhadap situasi arus gelombang pada musim pancaroba saat ini.


"Yang sangat membahayakan keselamatan serta menghimbau kepada awak kapal agar melengkapi alat keselamatan penumpang seperti live jacket yang dapat melindungi keselamatan apabila terjadinya laka laut," ujar Kompol Firdaus pada Senin (10/8/2020) siang.


Kasat Sabhara juga ingatkan kepada awak kapal agar selalu berkoordinasi dengan pihak tertentu pada saat akan berangkat untuk menjaga keselamatan mengingat arus gelombang dan angin yang kencang pada musim saat ini. 


"Selalu koordinasi dengan pihak tertentu sebelum melaut, dan selalu pakai masker, jaga jarak bagi penumpang kapal, serta mencuci tangan di tempat air yang mengalir yang harus di sediakan pihak kapal," ungkapnya. 


Menyikapi hal tersebut Kapolresta Barelang Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro melalui Kasat Sabhara menyatakan bahwa kegiatan tersebut rutin dilakukan personel mengingat situsi sekarang ini baik cuaca maupun penyebaran covid-19 harus kita cegah supaya tidak bertambahnya korban atau orang dalam pengawasan. 


"Dengan himbauan dan pencegahan ini agar masyarakat tetap mematuhi peraturan dan himbuan dari pemerintah demi keselamatan kita bersama," tutupnya (egi)




Share on Social Media