Batam

Jefridin Buka Turnamen Tenis Meja Kamal Cup

Juliadi | Minggu 09 Aug 2020 16:32 WIB | 2019

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah



MATAKEPRI.COM BATAM - Sekeretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, membuka turnamen tenis meja Kamal Cup di Seibeduk. Dalam pertandingan itu, Sekda sempat bermain melawan atlet tenis meja Batam, Arif Maulana.


Jefridin mengapresiasi terselenggaranya turnamen tersebut. Bahkan, sejumlah peserta sangat antusias dan diikuti beberapa atlet asal Batam. Menurut Jefridin, kegiatan olahraga di tengah pandemi ini dinilai penting untuk menjaga kesehatan warga.


"Ini sekaligus menjaga dan memperkuat sistem pertahanan (imunitas) tubuh kita," ujar Sekda saat mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, membuka turnamen yang diselenggarakan Wakil I Ketua DPRD Batam, Muhammad Kamaludin tersebut, Minggu (9/8/2020).


Jefridin mengatakan, tenis meja tersebut juga menjadi olahraga yang ia gemari. Bahkan, kata dia, olahraga ini menjadi rutinitas yang ia jalani di rumah selain bersepeda. "Dengan olahraga rutin, kita jaga kesehatan mulai dari diri kita," ujarnya.


Kepada para peserta, ia berpesan, agar menjaga sportivitas demi terselenggaranya turnamen yang adil. Jika nantinya sudah keluar sang pemenang, ia meminta tak perlu euforia berlebihan, dan bagi yang kalah tak perlu bersedih.


"Selamat bertanding, semoga melalui turnamen ini melahirkan atlet baru tenis meja di Kota Batam," katanya.


Dalam kesempatan itu, Jefridin ikut bertanding melawan dua atlet tenis meja. Pertama melawan Ketua Panita Kamal Cup, Handoko. Jefridin mampu menang satu babak, namun hingga akhir pertandingan, Sekda takluk dengan skor 1-3.


Pertandingan kedua, Jefridin juga bertanding melawan atlet Kota Batam, Arif Mulana. Di pertandingan ini, Jefridin harus mengakui keunggulan atlet Kota Batam tersebut. Ia kalah telak dengan skor 0-3.


"Atlet kita hebat-hebat, semoga mereka ini ke depannya mampu mengharumkan nama Batam melalui olahraga tenis meja ini," ujarnya. (r/Adi) 



Share on Social Media