Batam

Sekda Kota Batam Ajak Pegawai Bersepeda untuk Jaga Kesehatan

Juliadi | Kamis 06 Aug 2020 17:17 WIB | 740

Pemko/Pemda/Pemrov


Sekda Kota Batam Jefridin, Kamis (6/8/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, mengajak pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Salah satunya dengan rutin olahraga agar mampu melawan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).


Seperti yang dilakukan hari ini, Kamis (6/8/2020), Jefridin mengajak pegawai khususnya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk bersepeda, lari, dan senam di Dataran Engku Putri. Hal tersebut, kata Sekda, sebagai upaya menjaga kesehatan para pegawai agar tetap bugar.


"Kita sebagai aparatur negara, sebagai orang terdepan dalam melayani masyarakat, harus benar-benar sehat," ujar Jefridin.


Dalam melayani masyarakat ini, kata dia, beragam cara, termasuk dalam menyosialisasikan atau mengkampanyekan bagaimana penerintah melawan Corona. Untuk itu, Sekda atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, meminta para Satpol PP terus mengawasi dan menyosialisasikan pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemi ini.


"Atas nama Pak Wali dan Pak Wakil, saya mengucapkan terima kasih, di mana Satpol PP sudah menunjukkan kiprahnya dalam menyisir dan melakukan beberapa hal kegiatan dalam rangka melawan Corona," ujarnya.


Ia berharap, kegiatan kebugaran tersebut rutin dilaksanakan untuk menjaga imunitas tubuh para pegawai dalam rangka mencegah dan melawan Corona.


Adapun kegiatan pagi itu dimulai dari kediaman Sekda di Sekupang pada pukul 05.30. Bagi anggota yang punya  sepeda dilakukan gowes santai sekitar Batam Center start dan finish di Dataran Engku Putri dan bagi anggota yang tidak memiliki sepeda, melakukan lari keliling Dataran Engku Putri, Mega Mall  sebanyak 3 putaran.


Setelah aktivitas gowes dan lari selesai, dilanjutkan berkumpul kembali di Dataran Engku Putri utk melakukan senam pelemasan dan  senam lainnya. Setelah senam bersama dilanjutkan mendengarkan arahan dari pimpinan.


"Ini kegiatan rutin bulanan Satpol PP Kota Batam, dalam rangka  meningkatkan jiwa korsa dan meningkatkan imunitas tubuh melalui olahraga," ujarnya.(r/Adi)