Batam

Sembako Tahap IV Dibagikan di Sekupang 31.103 Paket

Juliadi | Selasa 04 Aug 2020 14:58 WIB | 2155

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


pembagian sembako tahap IV di Sekupang, Selasa (4/8/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM - Sebanyak 31.103 paket sembako dibagikan ke warga Sekupang yang terdampak corona virus disease (covid-19). Pembagian sembako secara simbolis dilaksanakan di Ruko Victoria Marina, Kelurahan Tanjungriau, Selasa (4/8). Sembako yang dibagikan di awal Agustus ini merupakan paket bantuan keempat kalinya.


“Bantuan sembako ini sudah keempat kalinya. Pertama sembako murah Pemko Batam yang saya ganti jadi sembako gratis. Kedua yang gratis betulan. Lalu dari provinsi. Dan hari ini kita bagikan bantuan dari BP Batam,” kata Wali Kota sekaligus Kepala BP Batam, Muhammad Rudi.


Ia mengatakan ikut andilnya BP Batam dalam penanganan covid-19 ini sebagai bentuk kebersamaan instansi yang dulunya bernama Otorita Batam tersebut.


“Saya ingin BP Batam hadir di tengah masyarakat. Dua institusi ini (Pemko dan BP Batam) harus bekerja sama untuk masyarakat Batam,” tuturnya.


Jumlah sembako yang dibagikan oleh BP Batam sama seperti pada tahap sebelumnya, yaitu 284.223 paket. Namun isi paket berbeda dengan tahap-tahap sebelumnya.


Paket sembako ini diharapkan dapat membantu ringankan beban masyarakat. Khususnya mereka yang terdampak secara ekonomi akibat adanya pandemi covid-19 ini.


Pada kesempatan tersebut, Rudi kembali mengingatkan masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan.


“Jumlah kasus konfirmasi covid-19 di Batam sekarang sudah 334. Pemerintah tak bisa selesaikan ini kalau masyarakat tak disiplin. Saat ini belum ada vaksinnya. Untuk vaksin butuh waktu panjang. Sambil menunggu, apa yang harus dilakukan? Maka ada tiga hal yang saya titipkan. Pakailah masker. Kedua, jaga jarak. Ketiga, jaga kebersihan. Dan penutupnya, seringlah berolahraga supaya imun kuat,” ujarnya.


Tokoh masyarakat kawasan Marina, M Syukri menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan pemerintah.


“Mewakili masyarakat, saya mengucapkan terima kasih banyak pada Pak Rudi. Karena sudah memberikan bantuan baik dari Pemko maupun BP Batam. Di samping program pembangunan yang sudah banyak kita rasakan. Ini bukti nyata kepedulian kepada masyarakat,” kata dia. (r/Adi)



Share on Social Media