Tanjungpinang

Danrem 033/WPPimpin Sertijab Dua Dandim

Juliadi | Selasa 04 Aug 2020 11:18 WIB | 3029

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri
Pelantikan/Sertijab/Pengukuhan


Dandim 0316/Batam Baru Letkol KAV Sigit Dharma Wiryawan, S.H saat tanda tangan berita acara, Selasa (4/8/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto, S.Sos memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandim yakni, Dandim 0816/Batam dan Dandim 0318/Natuna, di GSG Makorem 033/WP, Selasa (4/8/2020) Oukul 09.00 WIB.


Danrem meminta Dandim yang baru Sertijab agar segera memahami karateristik wilayah dan jalin komunikasi yang sehat dengan berbagai kalangan agar Tupok dapat tercapai sesuai dengan tujuan.


Dalam acara serahterima ini Jabatan Dandim 0316/Batam diserahterimakan dari Letkol Inf Ahmad Daud Harahap Kepada Letkol KAV Sigit Dharma Wiryawan, S.H. dan Dandim 0318/Natuna dari Letkol CZI Ferry Kriswardana, S.Sos. kepada Letkol ARM Asep Ridwan, S.H., M. Han.


Letkol Inf Ahmad Daud dipromosikan pada jabatan Kasbrigif Para Raider 3/TRI Budi Sakti Divif 3 Kostrad serta Letkol CZI Ferry Kriswardana, S.Sos menempati jabatan barunya sebagai Pabandya-1/Dallak Proggar Spaban IV/Dalproggar Srenad, di Mabesad Jakarta.


Sementara itu, Danrem mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas, kepada Letkol KAV Sigit Dharma Wiryawan, S.H. beserta Istri dan kepada Letkol ARM Asep Ridwan, S.H., M. Han beserta istri di jajaran Korem 033/WP Kodam I/BB.


Pada saat yang sama Danrem juga memimpin langsung pengambilan sumpah bagi pejabat baru dan penandatanganan pakta integritas, pemasangan serta pelepasan tanda jabatan pada masing-masing pejabat lama dengan yang baru.


Dalam amanatnya Danrem sampaikan bahwa Kodim-Kodim di jajaran Korem 033/WP memiliki kekhususan, dimana masyarakatnya yang heterogen dan dinamis serta wilayahnya, sangat strategis karena berada pada lintas perairan selat malaka dan laut cina selatan juga memiliki jarak yang sangat dekat dengan negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Vietnam dan Thailand, tentu kerawanan terhadap kejahatan lintas negara seperti penyelundupan narkoba dan lainnya, dan pada sisi lain berpeluang terhadap konflik perbatasan negara yang dapat mengancam keutuhan dan kedaulatan NKRI. Untuk itu, keberadaan Kodim harus benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dimanapun berada bukan sebaliknya menjadi beban masyarakat., tegas Danrem.


Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto, S.Sos. juga ucapkan terimakasi kepada Ny. Ahmad Daud Harahap, Ny. Ferry Kriswardana yang dengan penuh kesabaran dan kesetiaan telah mendampingi suami selama ini. Selamat jalan, semoga Allah SWT selalu menyertai ibu-ibu dalam mendampingi suami mengemban tugas di tempat yang baru.


Hadir dalam acara tersebut Kasrem 033/WP Kolonel Inf Juniras Lumban Toruan, S.Sos., M.SI., Para Kasi Korem, seluruh  Dandim Jajaran Korem 033/WP, Kabalak Jajaran Korem, Ketua dan Pengurus Persit KCK Koorcab Korem, Para Perwira serta perwakilan Bintara, Tamtama dan PNS Korem 033/WP. (r/Adi)



Share on Social Media