Batam

Walikota Batam Hadiri Silahturahmi Bersama IPMB

Juliadi | Rabu 29 Jul 2020 19:20 WIB | 2307

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Walikota Batam Muhammad Rudi, Rabu (29/7/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Wali Kota Batam Muhammad Rudi meminta para pendeta turut andil mejaga tetap aman, terlebih tahun ini akan digelar Pemilukada.


"Saya ingin Pilkada aman dan damai. Jika sudah aman daerah ini, ekonomi akan baik juga," ucap Rudi saat silaturahmi Walikota dan Wakil Walikota Bersama Ikatan Pendeta Menetap Batam (IPMB) digelar di  Panggung Utama Engku Putri Batam, Rabu (29/7/2020) siang.


Menurutnya, seyogyanya kebersamaan tetap dibina ditengah ragamnya latar belakang agama maupun suku warga Batam. "Kita semua ini sama, yaitu warga Batam," tambahnya.


Terkait Covid-19, ia mengungkapkan ada lima kecamatan yang sudah menjadi zona hijau. Sementara tujuh lainnya masih zona kuning. Agar Batam terbebas dari Covid-19, perlu peran serta bersama termasuk para pendeta.


"Saya titip tolong sampaikan pentingnya protokol kesehatan pada jamaat. Saya sudah mulai sampaikan ke dunia luar Batam kini sudah membaik. Ekonomi Batam akan baik jika daerah ini aman," ujarnya.


Gayung bersambut, Ketua Ikatan Pendeta Menetap Batam (IPMB), Pendeta Fresly Sihombing mengaku pendeta siap menjaga Batam.


"Kita harus ikut aktif menjaga Batam, kota kebanggan kita. Kotamu kotaku,  kota kita bersama. Kota bandar dunia Madani, rumah kita bersama. Majulah Kota Batam," serunya disambut tepuk tangan para pendeta yang hadir.


Sementara itu, Kasi Bimas Kristen Kantor Agama Kota Batam Pargolan Simanjuntak menyebutkan, Batam akan aman jika trilogi kerukunan dapat dijalankan. Ia berharap trilogi tersebut dapat dijalankan.


Adapun trilogi ini yakni, kerukunan intern umat beragama, kerukunan antar umat beragama dan kerukunan umat beragama dan pemerintah.


"Mari kita sama-sama menjaga hal ini," pungkasnya. (r/Adi) 



Share on Social Media