Batam, News, Kepri

Gelar Baksos, Satpolair Polresta Barelang Bersihkan Pelabuhan Makobar Batu Ampar

Egi | Rabu 29 Jul 2020 15:32 WIB | 1531

Polres/Ta dan Polsek


Personel Satpolair Polresta Barelang bersama warga bersihkan Pelabuhan Makobar Batu Ampar (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Satpolair Polresta Barelang bersama masyarakat sekitar melaksanakan kegiatan bakti sosial membersihkan Pelabuhan Makobar Batu Ampar pada Selasa 28 Juli 2020.


Kasat Polair Polresta Barelang AKP Syamsurizal yang memimpin langsung kegiatan bakti sosial mengatakan kegiatan ini merupakan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.


"Kegiatan bakti sosial ini membersihkan sampah di Makobar bersama pekerja pelabuhan, kru kapal, dan petugas Syahbandar Makobar," ujar Syamsurizal pada Rabu (29/7/2020) siang.


Lanjutnya, kegiatan ini juga melaksanakan penyemprotan disinfektan pada Kios dan kapal bongkar muat.


"Penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan," ungkapnya. 


Dalam kesempatan ini Kasat Polair memberi himbauan kepada kru kapal yang sedang bongkar muat dan para pekerja pelabuhan dalam rangka menghadapi pandemic covid-19 di Era Adaptasi Kebiasaan Baru.


"Kita juga himbau warga agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan pakai sabun di air mengalir dan menerapkan pola hidup sehat, menjaga stamina serta  selalu kebersihan lingkungan," himbaunya. 


Kedepannya bakti sosial ini akan rutin dilaksanakan dengan lokasi yang berbeda agar masyarakat terbiasa dengan lingkungan yang bersih terhindar dari penularan wabah penyakit, (egi)



Share on Social Media