Tanjungpinang

Dansatrol Lantamal IV Beri Pengarahan kepada Segenap Prajurit dan PNS Lantamal IV

Juliadi | Senin 27 Jul 2020 20:15 WIB | 2713

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG – Komandan Satuan Patroli Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Dansatrol Lantamal) IV Tanjungpinang Kolonel Laut (P) H. Wijaya Sinaga, S.E memberikan pengarahan pada saat apel pagi  kepada segenap Prajurit dan PNS Lantamal IV di Lapangan Apel Markas Komando  (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (27/7/2020).


Dansatrol Lantamal IV pada pengarahannya mengatakan “Ucapan terima kasih kepada personel yang tergabung dalam Satgas Penyiapan Lahan Daerah Latihan Glagaspur Tingkat III (L-3) Terpadudi Dabo Singkep yang dapat berjalan dengan baik dan aman”, tuturnya.


Lebihjauh dikatakan “Perlu diingatkan kembali bahwa Lantamal merupakan salah satu Komando Pelaksana (Kolak) atau unsur pelaksana didalam Komando Utama (Kotama) Armada. Jadi unsur pelaksan ada tiga yaitu Gugus Tugas yaitu Gugus Tempur Laut (Guspurla) dan Gugus Keamanan Laut (Guskamla) atau Kolak Operasional.


Sambungnya Kolak Pembinaan itu ada disatuan-satuan kapal seperti Satfib, Satkor, Satsel, Satkat, Satran dan Satrol, kemudian Komando Pelaksanaan Dukungan ada di Pangkalan, jadi apabila ada kegiatan operasi dan latihan kita melaksanakan fungsi dukungan”, jelasnya.


Dansatrol juga menambahkan “Seluruh Satuan Kerja yang ada diLantamal ini pada dasarnya merupakan penjabaran dari tugas pokok dan fungsi pangkalan, saya berharap tiap-tiap personel memahami tugas pokok dan fungsinya sehingga pelaksanaan tugas kita dapat berjalan dengan baik dan lancar”, pungkasnya


“Pemberlakuan new normal terkait covid-19 dapat diterapkan dengan baik, disinyalir ada degradasi kesadaran penggunaan alat pelindung diri salah satunya penggunaan masker, sehingga berbanding lurus denganpeninggkatan positif covid-19.Kita dituntut bukan hanya pribadi, tetapiberperan aktif menghimbau kepada masyarakat sekitar kita, pentingnya melaksanakan protokol kesehatan”, pungkasnya.


Hadir pada apel tersebut Para Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal IV serta Pamen Lantamal IV. (r/Adi) 



Share on Social Media