Batam

Hari Anak Nasional Tahun 2020, LPKA Klas II Batam Berikan Remisi Kepada Anak Binaan

Juliadi | Kamis 23 Jul 2020 20:08 WIB | 3040

Covid-19
Lapas/Rutan/LPKA/LPP


Penyerahan remisi secara simbolis kepada salah satu anak oleh Ka LPKA Klas II Batam, Kamis (23/7/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2020, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II Batam mengikuti kegiatan Teleconference Pemberian Remisi Khusus Anak  yang digelar secara daring melalui aplikasi Zoom, Kamis (23/7/2020).


Hal tersebut disampaikan oleh Kepala LPKA Klas II Novriadi, melalui Rilis tertulis, Kamis (23/7/2020).


Penyerahan remisi secara simbolis kepada tiga orang anak didik dilakukan oleh Kepala LPKA Klas II Batam Novriadi 


Novriadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran yang telah  mempersiapkan kegiatan dengan baik berbeda dengan tahun sebelumnya pelaksanaan Remisi Hari Anak tahun ini tidak ada gebyar kegiatan diluar karena kondisi covid 19.


"kita patut bersyukur tahun 2020 menjadi prioritas perhatian kepada anak, Alhamdulillah sambutan baik kepala SKB Kota Batam Suryadi pada saat kemarin kami melakukan kunjungan sekaligus menerima ijazah paket A, paket B dan Paket C bagi lima orang anak Tahun Ajaran 2019/2020," kata Novriadi.


Dijelaskan Novriadi, kelima anak yang menerima ijazah yakni dua anak paket A, dua anak paket B dan Satu anak paket C.


"Disamping itu beliau juga sampaikan dukungannya terhadap program pendidikan mandiri yang diselenggarakan langsung oleh LPKA Klas II Batam," jelas Novriadi.


Novriadi juga berharap kegiatan pembinaan yang sudah berjalan dengan baik seperti pembinaan kemandirian dan kepribadian untuk diikuti dengan baik, serius dan penuh semangat oleh anak didik.


Menurutnya, dimana kegiatan pendidikan sedang berjalan, ketika Anak didik bebas murni atau mendapat PB/CB pendidikan dapat dilanjutkan ketika anak didik sudah berada diluar.


"Meskipun kondisi kita berbeda dengan daerah lain, kita tetap support kegiatan yang sudah berjalan, Selamat Hari Anak Nasional tahun 2020 bagi yang belum mendapatkan remisi akan diusulkan jika memenuhi persyaratan," tutup Novriadi.


Kemudian dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2020 LPKA Klas II Batam melaksanakan rangkaian kegiatan Pembinaan untuk anak didik berupa Kegiatan edukasi kepada andikpas melalui film dan kegiatan belajar online Paket A dan Paket B dan Sharing dengan anak didik. (r/Adi) 



Share on Social Media