Tanjungpinang

Danlantamal IV Pimpin Sidang Pantukhirda Calon Taruna AAL Tahun 2020

Juliadi | Senin 20 Jul 2020 21:07 WIB | 3031

AD/AL/AU
TNI/Polri


Istimewah


MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG -- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., memimpin langsung pelaksanaan sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) Tanjungpinang  kepada calon Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tahun 2020 di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang,  Senin (20/7/2020).

Acara tersebut diawali dengan paparan pelaksanaan seleksi oleh Aspers Danlantamal IV Kolonel Laut (KH/W) Dewi Lestari, S.Pd., M.Tr.Hanla,.M.M., CHRMP., selaku Sekretaris Panda IV, Arahan Danlantamal IV selaku Ketua Panda IV Tanjungpinang, dilanjutkan pernyataan pembukaan sidang Pantukhirda, pembacaan doa, pelaksanaan Pantukhirda, pembahasan lulus tidak lulus, pernyataan penutupan sidang.

 

Dalam arahannya Danlantamal IV mengatakan , “Sebagai salah satu fungsi strategis, kegiatan ini merupakan momen penting untuk mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas, untuk dibentuk dan dikembangkan menjadi prajurit yang profesional, bermoral dan berani”, ujarnya.


“Karenanya hanya prajurit yang memiliki integritas karakter dan jati diri yang kokoh, yang dapat meningkatkan performa TNI Angkatan Laut di masa yang akan datang” tegas Danlantamal IV.


Lebih jauh dikatakan bahwa “Seleksi daerah yang telah dilaksanakan selama beberapa minggu ini, telah diupayakan untuk menemukan bibit-bibit calon SDM handal”, terangnya.


Selanjutnya orang nomor satu di Lantamal IV Tanjungpinang mengajak ”Marilah kita cermati secara seksama kondisi riil para calon yang mengikuti sidang pantukhir, dan memberikan penilaian berdasarkan parameter dan prasyarat yang telah ditentukan”, pungkasnya.


Sebagai informasi jumlah calon Taruna AAL sebanyak 10 orang apabila dinyatakan lulus oleh Panda Tanjungpinang, akan mengikuti Pantukhir Pusat di Malang Jawa Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asintel Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Ari Aryono, S.E., Kadiskes Lantamal IV Letkol Laut (K) Suryatno, S.Kep.Ns., M.Tr. Opsla, serta Panda IV Tanjungpinang. (r/Adi) 



Share on Social Media