Batam, News, Kepri

Antisipasi Adanya Serangan, Polresta Barelang Simulasi Pengamanan Mako

Egi | Selasa 14 Jul 2020 12:17 WIB | 1922

Polres/Ta dan Polsek


Personel Polresta Barelang latihan pengamanan Mako (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kepolisian Resor Kota Barelang menggelar Simulasi Sispam Mako atau system pengamanan Markas Komando untuk mengantisipasi jika ada terjadinya penyerangan. 


Dalam pelaksanaan simulasi dipimpin oleh Kabagops Polresta Barelang Kompol Isa Imam Syahroni dan didampingi oleh Kasat Sabhara Kompol Firdaus.



"Kegiatan pelatihan tersebut diikuti oleh seluruh anggota dari berbagai fungsi, satu-persatu anggota di ploting dititik-titik sesuai arahan Kapolresta Barelang," ujar Kompol Isa pada Selasa (14/7/2020) siang.


Kabag Ops menjelasakan Check Point dalam System Sispam Mako ini menjadi sembilan lokasi antara lain, gerbang pintu masuk Polresta, gerbang pintu keluar, gedung utama, ruangan SPKT, pelayanan SIM, pelayanan SKCK, ruangan Reskrim, parkiran mobil dinas, serta gudang barang bukti laka lantas. 


"Setelah alarm Stelling berbunyi seluruh personel wajib bergerak cepat menempati check point yang telah ditentukan dan ingatkan agar mengetahui tugas dan tanggung jawab masing-masing," tutur Kabag Ops.



Lanjutnya, simulasi System Mako pagi ini merupakan gambaran situasi ketika saat terjadinya keributan dan dilakukannya penyerangan terhadap Mako Polresta. 


Menyikapi hal tersebut Kapolresta Barelang Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro mengatakan Sispam Mako ini dilaksanakan agar personel Polresta Barelang dapat memahami Sistem Operasional Prosedur (SOP).


"Sispam Mako ini dilaksanakan agar personel kita mengetahui SOP tentang pengamanan Mako dan melihat kesiapan personel dalam menghadapi kontijensi serangan fisik terhadap Mako," Ujar Kapolresta Barelang, (egi)



Share on Social Media