Batam, News, Kepri

Aktif Hadir Ditengah Masyarakat, Tan A Tie Gelar Turnamen Badminton Taman Raya Cup 1

Egi | Minggu 12 Jul 2020 15:34 WIB | 812

DPRD Kota Batam
Kesehatan


Anggota DPRD Kota Batam, Tan A Tie berfoto dengan peserta turnamen sebelum bertanding (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam rangka menyambut Dirgahayu Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 75 tahun 2020, warga Taman Raya Tahap II Batam Center melaksanakan Turnamen Taman Raya Cup 1 yaitu olahraga badminton yang digelar pada 11 Juli sampai 4 Agustus 2020, Minggu (12/7/2020).


Turnamen Taman Raya Cup 1 ini dibuka langsung oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melalui Anggota DPRD Kota Batam, Tan A Tie yang mengatakan gagasan diadakannya turnamen badminton ini berawal dari besarnya keinginan masyarakat yang tergabung didalam club-club badminton yang menginginkan dibuatnya suatu pertandingan olahraga.


Sebelumnya, turnamen badminton ini sudah lama ingin dilaksanakan, namun dengan adanya pandemi Covid-19 membuat yang direncanakan menjadi tertunda ditambah dengan diberlakukannya pembatasan setiap kegiatan.




"Sejak diberlakukannya tatanan kehidupan baru (New Normal) oleh Pemerintah, pak RT 01 langsung menghubungi saya dan meminta kesediaan waktu saya untuk dapat hadir membuka langsung turnamen ini," ujar Tan A Tie pada Sabtu (11/7/2020) pukul 20.30 WIB kepada media usai bermain badminton dengan warga di Taman Raya Tahap II A, RT 01 RW 35 Batam Center.


"Saya tidak menyangka dukungan warga di perumahan ini sangat besar sekali kepada saya. Dan, ini merupakan suatu kehormatan bagi saya," sambungnya.


Lanjutnya, tidak hanya kegiatan dibidang olahraga saja yang dilakukannya. Tan A Tie yang merupakan satu-satunya kader PSI yang duduk di kursi Legislatif DPRD Kota Batam Periode 2019-2024, juga aktif turun langsung ke masyarakat dengan melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan juga memberikan bantuan sembako untuk masyarakat yang terkena dampak Covid-19.




"Totalnya lebih dari 400 lebih paket bantuan sembako yang sudah disalurkan ke masyarakat. Bantuan tersebut khusus saya berikan hanya untuk keluarga-keluarga yang belum menerima bantuan, terlebih untuk para janda yang menjadi tulang punggung dikeluarganya," ungkapnya.


Sebelum dilaksanakan turnamen, Ketua RW 35 Taman Raya Tahap II juga mengucapkan terima kasih bapak Tan A Tie atau yang biasa akrab disapa Pak Alex telah hadir dan juga menjadi peserta dalam turnamen bulu tangkis.


"Lapangan ini baru selesai kita renovasi satu minggu yang lalu pak, alhamdulillah lapangan ini bisa pakai untuk bersama dan bisa terlaksana turnamen badminton ini," ujar Pak RW 35 dalam sambutannya.




Lanjutnya, tidak seharusnya anggota dewan mau turun langsung seperti ini, mau berbaur, jangan pas ada perlu. Kita merasa beruntung atas kehadiran bapak Tan ditengah-tengah kita semua.


"Mudah-mudahan ini bukan yang terakhir tetapi ini yang pertama dan untuk seterusnya, karena pada malam hari ini Bapak Tan akan membuka turnamen sekaligus meresmikan Club Taman Raya Tahap IIA," ungkapnya.


Ditempat yang sama, Ketua RT 01 Perumahan Taman Raya Tahap II A Batam Center, Didi Iskuryakin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan salut kepada kader PSI Kota Batam, Tan A Tie, yang telah berkenan hadir membuka Turnamen Taman Raya Cup I tahun 2020.




"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Tan A Tie. Karena bantuan dan support dari beliaulah Turnamen Taman Raya Cup I yang diikuti 24 orang peserta dapat terlaksana," ungkapnya.


Dikatakannya, sejak diberlakukannya pembatasan dalam beraktifitas atau social distanching oleh Pemerintah akibat adanya pandemi virus corona, masyarakat banyak memilih untuk berdiam diri dirumah dan mengurangi aktifitasnya diluar rumah demi untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona tersebut.


Kemudian, setelah Pemerintah membolehkan kembali masyarakat untuk beraktifitas diluar rumah atau istilahnya New Normal, barulah warga kembali beraktifitas dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.


"Pas kebetulan sebentar lagikan Hari Kemerdekaan RI. Jadi warga semuanya kompak membuat sebuah ivent turnament olahraga sekaligus merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia," imbuhnya (egi)