Batam, News, Kepri

Berikan Pertolongan Pertama, Polisi Bergerak Cepat Mengobati Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Egi | Sabtu 11 Jul 2020 14:46 WIB | 1742

Polres/Ta dan Polsek


Team kesehatan Polresta Barelang berikan pertolongan pertama kepada korban kecelakaan (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Seorang korban kecelakaan lalulintas mendapatkan pertolongan langsung dari team kesehatan Polresta Barelang saat insiden di daerah Tiban Kampung, Sabtu (11/7/2020).


Saat itu, Iptu dr. Leo Nardo Sp.FM ,selaku Paurkes ( Perwira Urusan Kesehatan ) dan Bripka Yudi Riawan , dr. Dieci serta Bidan Yuli yang merupakan team kesehatan baru selesai melaksanakan giat Tracing Covid 19 di Mako Polsek Sekupang.


"Dalam perjalanan pulang, team melihat ada kecelakan lalu lintas, antara sesama pengemudi sepeda motor," ujar Iptu dr. Leo Nardo melalui Kasubbag Humas Polresta Barelang AKP Betty Novia pada Sabtu (11/7/2020) siang.


Selanjutnya, team segera memberikan pertolongan awal dengan melakukan skrining terhadap kedua korban yang menderita luka lecet di tangan dan di kaki.


"Korban langsung kita lakukan pertolongan pertama agar tidak terjadi pendarahan yang lebih besar," tuturnya.


Tindakan selanjutnya,  menyerahkan kejadian tersebut kepada Unit Kecelakan Lalu lintas, guna proses lebih lanjut.


Paur Dokes dr. Leo juga mengatakan, hal ini sudah biasa kami lakukan guna membantu masyarakat yang terkena musibah kecelakaan lalu lintas sebagai tindakan pertama untuk membantu korban. 


"Kami berharap tidak ada korban lainnya, disampaikan kepada para pengendara agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas guna keselamatan bersama," tutupnya (egi)




Share on Social Media