Batam

Perusahaan BUMN Kembali Menangkan Lelang Proyek BP Batam

Maman | Rabu 08 Jul 2020 23:54 WIB | 2120

BUMN/BUMD/BUMDES
BP Batam


Apron Bandara Hang Nadim


MATAKEPRI.COM BATAM -- PT Nindya Karya yang merupakan perusahaan BUMN kembali memenangkan pengerjaan proyek BP Batam yakni pembangunan Taxiway dan Apron 04 untuk pengerjaan tahun 2020.

Sebelumnya, PT Nindya Karya sebagai pemenang lelang tersebut juga pernah melaksanakan pengerjaan pembangunan kampus terpadu dan gedung kuliah Tower A Politeknik (Poltek) Negeri Batam yang menelan anggaran mencapai 100 miliar pada tahun 2015 yang lalu.

Yang mana, pada saat itu di beritakan oleh salah satu media online di Batam, pada 06/2016 bahwa pengerjaan sempat tertunda karena adanya kendala dan juga adanya permintaan dari salah satu LSM agar Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri diminta untuk menyelidiki proses lelang dari awal pembangunan, karena diduga adanya kongkalingkong untuk mengkodisikan pemenang lelang proyek pembangunan kampus. 

Pada tahun ini, perusahaan BUMN tersebut dalam waktu dekat dan waktu yang bisa di katakan tidak lama harus memulai pengerjaan proyek pembangunan Taxiway dan Apron 04 tersebut.

Agar masyarakat Kota Batam bisa mendapatkan informasi tentang kesiapan perusahaan yang akan mengerjakan proyek yang bersumber dari dana pemerintah baik dari sisi kesediaan peralatan karena pekerjaan ini cukup kompleks banyak melibatkan peralatan, sehingga benar-benar siap bisa langsung kerja dengan kondisi waktu pelaksanaan yg terbatas.

Oleh sebab itu sebagai salah satu fungsi media yakni sebagai kontrol sosial, Matakepri mencoba melakukan konfirmasi kepada Kasubbag Hubungan Komunikasi Media dan Antar Lembaga di BP Batam.

Saat di temui di ruangannya, Sazani selaku Kasubag menyampaikan bahwa penyampaian ataupun informasi tersebut haruslah bersumber dari Kepala Biro Humas Dendi Gustinandar dan Pokja.

"Untuk saat ini saya terima apa yang menjadi pertanyaan dari rekan-rekan media, dan akan di sampaikan kepada institusi terkait yakni Kabiro yang akan menyampaikan jawabannya dan juga bisa di hadirkan Pokja 2," ucap Sazani.(mmn/egi)




Share on Social Media