Batam, News, Kepri

Pengurus Daerah PPM Kepri Periode 2020 - 2025 Dilantik Langsung Oleh Berto Izaak Doko

Egi | Rabu 08 Jul 2020 21:03 WIB | 2038



Ketum Pengurus Pusat PPM, Berto Izaak Doko didampingi Ketua PD PPM Kepri, Pantas Opan Parulian Napitupulu (egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Ketua Umum Pengurus Pusat PPM, Berto Izaak Doko melantik langsung Pengurus Daerah Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Kepulauan Riau Periode 2020 - 2025 di Restoran Seafood Golden Prawn, Bengkong Laut, Batam, Rabu 8 Juli 2020.


Pantas Opan Parulian Napitupulu terpilih sebagai Ketua Pengurus Daerah (PD) PPM Kepri yang diberikan amanat untuk membesarkan dan mengibarkan panji-panji kejayaan Pemuda Panca Marga di bumi tanah melayu Kepulauan Riau.


Dalam sambutannya Ketua Umum PP PPM, Berto Izaak Doko mengatakan Kepri merupakan kota ke delapan di Indonesia yang telah melaksanakan pelantikan pengurusnya.


"Kepri merupakan kota ke delapan di Indonesia yang telah melaksanakan pelantikan pengurusnya. Dikarenakan adanya wabah virus corona yang melanda hampir diseluruh dunia, pelantikan pengurus sempat tertunda. Dan kini pelantikan baru bisa dimulai lagi dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," ujar Berto Izaak Doko yang disaksikan oleh Dewan Pimpinan Pusat LVRI.


Dikatakannya, dengan pelantikan ini sudah semestinya kita harus bersyukur, bahwasannya Pemuda Panca Marga saat ini sudah kembali di bawah naungan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang menjadi pembina sekaligus pendiri terbentuknya organisasi PPM.


"Saat ini kita sudah kembali kepada jati diri yang sebenarnya yakni dibawah naungan LVRI. Jika ada yang mengatakan adanya PPM yang lain, itu tidaklah benar. Yang benar adalah PPM yang berada dibawah naungan LVRI" tegasnya.


Kenapa demikian lanjutnya, karena keterkaitan antara PPM dengan LVRI sangatlah kental. PPM terbentuk berdasarkan Keputusan Presiden dan diikat lagi oleh anggaran dasar dan anggaran rumah tangga LVRI Pasal 24.


"Kalau terjadi kekosongan ditubuh kepengurusan LVRI, Pemuda Panca Marga boleh dilibatkan sebagai pengurus," imbuhnya.


Lanjutnya, kepada pengurus yang baru dilantik bung Berto berpesan, agar bisa bergandengan tangan bersama dengan pemerintah dan harus bisa berkontribusi nyata ditengah masyarakat.


"Berikan kontribusi nyata ditengah masyarakat. Rubah cara-cara lama dan jaga nama baik PPM. Sekarang intinya bagaimana caranya PPM harus bisa dicintai oleh masyarakat," pesan Berto.


Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PD PPM Kepri, Pantas Opan Parulian Napitupulu yang mengatakan bahwa pihaknya siap melaksanakan amanat yang diberikan oleh PPM pusat.


"Kami di Kepri siap melaksanakan amanat dari PPM pusat. Kami akan merubah cara-cara lama, agar lebih profesional dalam bekerja, untuk memberikan kontribusi nyata kepada pemerintah dan juga masyarakat di wilayah Kepri," imbuhnya (egi)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait