Batam

Pemko Terus Tambah Ruang Publik dan Tingkatkan Estetika Kota Batam

Juliadi | Rabu 08 Jul 2020 10:52 WIB | 3816

Wisman


Suasana Sore hari Dataran Engku Hamidah. (Foto: Istimewah)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Untuk menarik para Wisatawan Mancanegara (Wisman) maupun Wisatawan Lokal, Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus 
berupaya menambah ruang publik dan meningkatkan estetika kota.


Pemko Batam akan menata lokasi eks POM bensin samping Jalan Layang Laluan Madani hingga di depan kawasan Imperium Batam akan dikembangkan menjadi ruang publik.


Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA), Yumasnur, Rabu (8/7/2020).


Yumasnur mengat, peningkatan ruang publik dan estetika kota sesuai dengan arahan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam /Walikota Batam Muhammad Rudi. Infrastruktur dan estetika kota yang baik akan mendukung ikhtiar meningkatkan potensi pariwisata Batam.


"Kegiatan ini sudah mulai dilakukan, alat berat sudah kami turunkan. Ke depan, kami harap lokasi ini juga digandrungi warga seperti Dataran Engku Hamidah sekarang," ungkapnya.


Menurutnya, Dataran Engku Hamidah merupakan kawasan teranyar yang digandrungi warga dan wisatawan di Batam. Lokasinya  di depan Hotel Green Rose, Jalan Raja Haji Fisabilillah.


Dikatakannya, disana juga akan dilengkapi lampu warna warni, saban malam lokasi ini tak pernah sepi pengunjung dari berfoto ria hingga menikmati waktu santai bersama keluarga.


"personil Satpol PP Batam juga disiagakan untuk menjaga ketertiban, mereka juga ikut serta mengingatkan warga agar tetap menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19," ujarnya.


"Lokasi ini masih akan kami kembangkan, lampu-lampunya akan ditambah," sambungnya.


Ia menambahkan, kawasan pinggir jalan dari Laluan Madani, Simpang BNI hingga ke Simpang Vihara juga akan ditata.


"Kegiatan ini salah satunya seiring peningkatan sektor pariwisata Batam," tutupnya. (Adi) 



Share on Social Media