Batam

Satu Tahun Diresmikan, Lanud Hang Nadim Gelar Syukuran

Juliadi | Sabtu 04 Jul 2020 14:41 WIB | 3008

TNI/Polri
Lanud


Pemotongan kue ulang tahun


MATAKEPRI.COM BATAM -- Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim Batam melaksanakan syukuran dalam memperingati satu tahun diresmikannya Lanud Hang Nadim Batam sejak 4 Juli 2019 lalu, sebagai Pangkalan operasi di wilayah terdepan bagian utara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Sabtu (4/7/2020).


Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim Batam Letkol Pnb Urip Widodo, melalui rilis tertulis, Sabtu (4/7/2020). 


Menurutnya, Kota Batam merupakan Wilayah strategis dan sebagai pintu gerbang berbatas langsung dengan negara tetangga Singapura dan membuat keberadaan Lanud Hang Nadim di walayah Batam menjadi pusat perhatian baik dari dalam maupun luar negeri.


Segala bentuk permasalahan dan perkembangannya akan selalu menjadi bahan perbincangan bagi negeri tetangga.


"Alhamdulilah selama satu tahun berdirinya, Lanud Hang Nadim dan prajuritnya tidak pernah terjadi permasalahan yang berarti," ucap Letkol Pnb Urip Widodo dengan rasa bangga.


Dikatakan Letkol Pnb Urip Widodo, kebanggaannya berkat adanya dedikasi dan kerja keras seluruh prajuritnya dalam melalsanakan tugas.


Letkol Pnb Urip Widodo berpesan agar prestasi kerja selama satu tahun tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan, mampu menjalin kerjasama dengan satuan samping dalam setiap pelaksanaan tugas.


Dalam pelaksanaan Syukuran ini ditandai dengan pemotongan kue dan diberikan kepada Prajurit Dua (Prada) Mohammad Aulia Febriansyah sebagai prajurit termuda. 


Selain pemberian kue ulang tahun, diadakan beberapa lomba seperti lomba memasak bapak-bapak. 


Sedangkan ibu-ibu melaksanakan lomba memasak kue dengan bahan dasar umbi-umbian. (Ril/Adi) 



Share on Social Media