Batam

Danlanal Dabo Singkep Pimpin Doa Bersama Persiapan Latihan Glagaspur TK III (L-3) Koarmada I

Juliadi | Jumat 03 Jul 2020 20:53 WIB | 2850

AD/AL/AU
TNI/Polri


Istimewah


MATAKEPRI.COM LINGGA – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Dabo Singkep, Letnan Kolonel (Letkol) Laut (P) Zul Fahmi, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., didampingi sejumlah Perwira dari Lanal Dabo Singkep, bersama dengan masyarakat Desa Batu Berdaun melaksanakan doa bersama dalam rangka persiapan Pelaksanaan Latihan Gugus Tempur Laut (Glagaspur) Tingkat III (L-3) Koarmada I dengan Pendaratan Amfibhi.


Doa bersama di gelar di Masjid Nurul Salam Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, latihan tersebut nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 18 Juli 2020 di Pantai Todak Desa Batu Berdaun, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri. 


“Hari ini setelah melaksanakan sholat Jumat, kita mengelar doa bersama dengan personil Lanal Dabo Singkep dan masyarakat Desa Batu Berdaun, kita sama-sama berdoa agar dalam pelaksanaan Latihan Gugus Tempur Laut Tingkat III (L-3) Koarmada I dengan Pendaratan Amfibhi nanti, bisa berjalan dengan lancar dan aman,” terang  Letkol Laut (P) Zul Fahmi, Jumat (3/7/2020).


Diterangkan Danlanal Dabo Singkep, Dalam latihan nantinya akan ada kurang lebih 2 ribu personel TNI Angkatan Laut, dengan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yaitu mulai dari kapal perang Republik Indonesia, kendaraan pendaratan amfibhi, maupun tank-tank amfibhi.


”Latihan tersebut adalah latihan rutin dan ini selalu di gelar untuk mengasah dan memelihara kemampuan para prajurit TNI Angkatan Laut,” imbuh Danlanal Dabo Singkep. (Ril) 



Share on Social Media