Batam

Hendak Dievakuasi RSKI, Seorang Pria Positif Covid-19 Kabur

Juliadi | Jumat 03 Jul 2020 12:23 WIB | 1307

Covid-19
Kesehatan
Rumah Sakit
Corona


Bayu Senja


MATAKEPRI.COM BATAM -- Tim Gugus 
Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kota Batam sedang mencari seorang pria yang positif terinfeksi Covid-19 dari hasil Swab dari Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Kepri.


Pria tersebut bernama, Bayu Senja
Tempat lahir Tulungagung, tanggal lahir 20 Februari 1980 dengan alamat Kampung Agas RT/RW 003/001 Kelurahan Sungai Harapan, Kecamatan Sekupang, Kota Batam.


Pria tersebut saat dikonfirmasi untuk dievakuasi ke Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 di Pulau Galang, pria tersebut menghilang dan saat dihubungi nomor handphonenya tidak aktif.


Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Batam dr. Didi  Kusmarjadi, saat dihubungi matakepri.com, Jumat (3/7/2020).


"Iya benar," ucap Didi.


dr. Didi Kusmarjadi menjelaskan, yang bersangkutan melakukan Swab mandiri untuk keperluan pekerjaan berangkat ke Malaysia pada tanggal 22 Juni 2020 di RS Bhayangkara Polda Kepri dan hasilnya keluar pada tanggal 2 Juli 2020 kemarin.


"Begitu dikontak untuk dievakuasi ke RSKI  Covid-19 di Pulau Galang, yang bersangkutan mematikan HP dan kabur," ungkap dr. Didi Kusmarjadi.


dr. Didi Kusmarjadi menghimbau, apabila masyarakat melihat atau bertemu kepada yang bersangkutan. Agar melapor ke petugas kesehatan atau polisi terdekat, karena mendekatinya harus pakai hazamt. (Adi)