Batam

ACT Kepri, Lakukan Aksi Solidaritas untuk Bantu Etnis Rohingya di Aceh Utara

Juliadi | Senin 29 Jun 2020 17:22 WIB | 2888

Sumbangan



MATAKEPRI.COM BATAM -- Sebuah kapal terombang-ambing di perairan Aceh Utara, diatas kapal yang ditumpangi 94 warga etnis Rohingya, Rabu (24/6/2020) lalu dan nelayan tempatan pun memberi bantuan dengan menggiring kapal mereka yang rusak ke bibir pantai.


Merespons puluhan pengungsi Rohingya yang terdampar di perairan Aceh Utara, Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengaktivasi dapur umum untuk pengungsi Rohingya yang diperkirakan hingga 30 hari kedepan, tidak hanya yang di Aceh, ACT Kepulauan Riau, ahad (28/6/2020) langsung merespon dengan mengadakan aksi penggalangan dana juga mensosialisasikan kepada masyarakat di Kota Batam untuk membantu saudara Rohingya yang terdampar di Aceh Utara.


Ronio Romantika selaku kepala cabang ACT Kepulauan Riau mengatakan, bahwa ACT telah mengirimkan armada kemanusiaan terbaiknya untuk membantu saudara Rohingya yang terdampar di Aceh Utara.


“ACT secara Lembaga telah mengirimkan armada kemanusiaan untuk memberi dukungan kepada saudara Rohingya yang terdampar di Aceh Utara, humanity food truck, humanity water tank kita kirimkan untuk membantu saudara Rohingya,” ujar Ronio, Senin (29/6/2020). 


Aksi-aksi kemanusiaan juga akan terus dilakukan untuk memberi dukungan terhadap saudara Rohingya yang terdampar di Aceh utara, hingga satu pekan kedepan ACT Kepulauan Riau direncanakan terus lakukan aksi guna membangun kepedulian masyarakat terhadap musibah yang menimpa etnis Rohingya.


“Selama satu pekan kedepan ACT Kepri khususnya akan melakukan aksi-aksi kemanusiaan, baik berupa galang dana ataupun social movement untuk membangun kepedulian masyarakat,” tambah Ronio.


Kepedulian masyarakat Batam terus dibangun untuk membangkitkan rasa solidaritas antar sesama umat manusia, berbagai macam aksi terus dilakukan demi terciptanya peradaban yang lebih baik di masa depan. (Adi) 



Share on Social Media