Batam, News, Kepri

Distribusikan Secara Door To Door, Polresta Barelang Bagikan 1000 Paket Sembako

Egi | Jumat 26 Jun 2020 21:40 WIB | 1597

Polres/Ta dan Polsek
Sembako


Kapolresta Barelang serahkan paket sembako kepada personel TNI yang akan serahkan untuk warga (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Jajaran Polresta Barelang menyalurkan bantuan paket sembako untuk masyarakat di Wilayah Hukum Polresta Barelang pada Jum'at 26 Juni 2020 Pukul 14.00 WIB bertempat di Halaman Mapolresta Barelang. 


Bantuan tersebut disalurkan secara serentak oleh Jajaran Polri Se-Indonesia sebagai empati kepada masyarakat terdampak virus corona (covid-19). 


Penyaluran bantuan sembako dilakukan Jajaran Bhabinkamtibmas dan anggota Babinsa Kodim 0316 Batam. Bantuan diserahkan meliputi di 13 Kecamatan Wilayah Hukum Polresta Barelang. 


Sebelum mendistribusikan paket sembako anggota Polri dan TNI terlebih dahulu mendapat arahan dari Kapolresta Barelang AKBP Purwadi Wahyu Anggoro. Para personil tersebut kemudian mendistribusikan langsung kepada warga secara Door To Door dengan menggunakan sepeda motor.


Kapolresta Barelang yang didampingi oleh Wakapolresta dan PJU menyatakan kegiatan ini dalam rangka Hut Bhayangkara Ke-74 dengan tema Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif.


"Ini merupakan kegiatan serentak yang dilakukan oleh POLRI seluruh Indonesia termasuk Mabes Polri, Polda, Polres dan Polsek jajaran," ujar Kapolresta Barelang.


Pada kesempatan ini Polresta Barelang memberikan bantuan sebanyak 1000 paket sembako yang di kemas dalam dus. 


"Diharapkan dalam kegiatan ini bisa meringankan sedikit beban masyarakat yang terimbas Covid-19. Paket sembako tersebut berisikan beras, minyak goreng, gula, masker, face shield," tuturnya.


Sebelumnya para penerima paket sembako sudah dilakukan pendataan, dan kegiatan ini sudah berlangsung kesekian kalinya.  


Tidak lupa Kapolresta Barelang menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas. 


"Marilah sama-sama kita berdo'a agar clCovid-19 ini segera selesai. Jangan lupa bahwa pandemi ini belum berakhir, jadi selalu pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak," imbuhnya, (egi)




Share on Social Media