Batam

RW 39 Perumahan Marbella Residence Resmikan Kampong Tangguh New Normal

Juliadi | Jumat 26 Jun 2020 10:34 WIB | 2900

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah



MATAKEPRI.COM BATAM -- Para Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kepri dan Batam hadiri peresmian Kampong Tangguh New Normal di. Perumahan Marbella Residence RW 39, Kelurahan Belian, Kecamatan Batamkota, Kota Batam, Jumat (26/6/2020).


Dikatakan Ketua RW 39 Rudi Syahriadi Idris., A.Md, Sebagai Kampong Tangguh, Perumahan Marbella Residence telah menata ulang Fasum di dekat gerbang masuk perumahan tersebut sebagai pusat pelayanan kesehatan yang dilengkapi petugas kesehatan dan berbagai fasilitas medis terkait penanganan Covid-19.


Menurutnya tidak hanya itu, Perumahan Marbella Residence menyiapkan rumah khusus yang disebut “Pondok Sehat” sebagai karantina jika ada warga yang baru datang dan memiliki gejala terkait Covid-19.


Ia juga mengungkapkan, tujuan Kampong Tangguh New Normal ini, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, membangun solidaritas untuk lebih waspada, serta meminimalisir dampak sosial ekonomi akibat  Covid-19 dengan meningkatkan kemampuan dan kemandirian masyarakat.


Harapannya, warga bisa tangguh kesehatan jasmani dan rohani, tangguh sosial ekonomi dan kemasyarakatan, tangguh keamanan dan ketertiban dan tangguh informasi dan kreativitas dengan cara bijak memberikan informasi melalui media sosial dan mampu memanfaatkan teknologi untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat.


"Dengan demikian warga di Marbella Residence, wajib mematuhi dan menjadi contoh dengan menjalankan seluruh aturan yang berlaku," ujarnya.


Khusus warga yang baru datang dari luar kota atau luar negeri, wajib melaporkan diri kepada Ketua RT atau Ketua Satgas Kampong Tangguh, dengan membawa surat keterangan kesehatan dan bebas Covid-19 dari Instansi Kesehatan daerah asal kedatangan.


Selanjutnya, mereka wajib melaksanakan karantina mandiri di rumah kediaman sendiri atau di pondok sehat (rumah karantina) Kampong Tangguh Marbella Residence. (Adi) 



Share on Social Media