Batam, News, Kesehatan, Kepri

Bekerjasama Dengan RSBK, DPD Partai Golkar Kepri Gelar 1000 Rapid Test Gratis

Egi | Minggu 21 Jun 2020 16:09 WIB | 1184

Politisi
Covid-19
Rumah Sakit


Salah satu peserta yang ikut rapid test di halaman Kantor DPD Golkar Batam (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- DPD Partai Golkar Kepri bekerja sama dengan Rumah Sakit Budi Kemuliaan melaksanakan rapid test Covid-19 secara gratis di halaman Kantor DPD Golkar Batam pada Minggu (21/6/2020) dari pukul 08.00 - 14.00 WIB.


Ruslan M. Ali Wasyim Ketua DPD Golkar Kota Batam mengatakan, hari ini Partai Golkar melaksanakan rapid test secara gratis untuk masyarakat untuk memutuskan mata rantai Covid-19 di Kepri terutama Kota Batam.


"Intinya, mari kita bersama-sama memutuskan mata rantai Covid-19 dengan 1000 rapid test persembahan partai Golkar untuk Kepulauan Riau secara gratis," ujar Ruslan M. Ali Wasyim disela kegiatan.


Lanjutnya, partai Golkar melakukan rapid test ini demi kembalinya kita ke hidup yang normal. Nantinya juga akan dilaksnakan kembali kegiatan seperti ini untuk masyarakat.


"Bukan hanya di Batam, nanti akan dilaksanakan di 7 (tujuh) Kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau," tuturnya.


Perencanaan awal, Partai Golkar berencana 1000 rapid test yang akan dilaksanakan, namun karena kondisi cuaca tidak sampai dengan apa yang kita inginkan.


"Hari ini, jumlah peserta kurang lebih hanya 400 orang saja, karena terkendala kondisi cuaca, namun nanti ini akan kami laksanakan kembali dilain waktu," bebernya.


Adapun tanggapan dari tokoh masyarakat Kota Batam sebagai peserta yaitu dengan adanya kegiatan ini, sangat membantu sekali dengan keadaan seperti ini ditengah pandemi Covid-19.


"Seperti untuk perjalanan keluar kota, saat ini harus ada rapid test, baru bisa berangkat. Namun tidak semua warga yang bisa rapid test, terkendala dengan harga yang lumayan mahal," ujar tomas, (egi)