Batam, News, Ekonomi, Kepri

Leng Coffee, Spot Tongkrongan Baru Pecinta Kopi di Kota Batam

Egi | Minggu 21 Jun 2020 09:41 WIB | 4630

Hotel/Cafe & Resto


Leng Coffee Cafe & Resto yang berlokasi di Ruko Griya Kurnia Djaja (KDA) Batam Center (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Diterapkannya kebijakan Pemerintah dalam menjalani kehidupan Normal Baru atau New Normal di Indonesia, khususnya penerapan New Normal di Kota Batam, membuat dunia usaha kembali dibuka, salah satunya Leng Coffee Cafe & Resto, Minggu (21/6/2020).


Dengan adanya penyebaran Virus Corona (Covid-19) di seluruh penjuru dunia, sempat membuat dunia usaha mengalami penurunan beberapa bulan. Namun, saat ini dunia usaha kembali bangkit agar tidak berlarut dengan pandemi Covid-19.


Salah satu contoh menggeliatnya kembali usaha di kota Batam yakni dengan hadirnya Leng Coffee Cafe & Resto. Tempat nongkrong kekinian yang berlokasi di Ruko Griya Kurnia Djaja (KDA) Batam Center.


Selama masa pembukaan sampai dengan dua bulan kedepan, Leng Coffee memberikan promo spesial yakni, diskon harga sebesar 10 persen untuk setiap pembelian makan dan minuman.


"Untuk setiap pembelian makan dan minuman, baik untuk yang makan di tempat maupun dibawa pulang, pengunjung akan mendapatkan diskon harga sebesar 10 persen," ujar pemilik Leng Coffee Cafe & Resto, Olfa Yonson didampingi Rian dan Taufik disela acara pada Sabtu (20/6/2020) sore.


Olfa mengatakan, alasan pihaknya membuka cafe dan resto ini ialah, untuk menambah pilihan masyarakat di Kota Batam mendapatkan tempat nongkrong sekaligus sebagai tempat untuk berkumpul bersama keluarga, sahabat, rekan kerja atau mitra bisnis.


"Tempat tongkrongan yang kami opening hari ini menyediakan menu yang berbeda dari cafe lainnya dan suasana yang berbeda. Kami harap tempat ini bisa menjadi tujuan pecinta kopi di Batam," ujarnya.


Selain sebagai tempat buat nongkrong, Leng Coffee juga bisa digunakan sebagai tempat meeting, tepatnya berada di lantai dua cafe ini. Ruangan yang nyaman dilengkapi dengan fasilitas untuk rapat seperti proyektor, Free Wifi dan tentunya pendingin ruangan. 


"Daya tampungnya bisa mencapai 50 orang sekaligus dalam satu ruangan. Untuk dilantai bawah ini bisa menampung pengunjung 100 orang," tuturnya.


Lanjutnya, mengenai harga pengunjung tidak usah kuatir. Harga makanan dan minuman yang ada di Leng Coffee semuanya sangat terjangkau.


"Baik itu minum ataupun makanan, kualitas di cafe kita ini merupakan standar restoran, namun untuk harga makan dan minuman tidak mahal dan sangat terjangkau," ungkapnya.


"Kita sengaja membidik pasar pekerja dan mahasiswa. Karena di tengah kondisi ekonomi yang lagi lesu sekarang ini, kalau kita kasih harga mahal, orang tak akan mau datang," sambungnya.


Rian juga menambahkan, untuk pecinta kopi, cafe ini menyediakan kualitas kopi yang terbaik, salah satunya coffe latte, americano, dan juga menyediakan kopi manual seperti kopi sanger dan masih banyak kopi andalan kita lainnya.


"Kami juga menyediakan kopi modern dan kopi tradisional, yang disediakan langsung oleh barista kami yang sudah terlatih dan handal," ujar Rian.


Sebelumnya Owner Leng Coffee juga menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah agar tidak terjadinya penyebaran Covid-19.


"Cafe kita juga menerapkan protokol kesehatan, sediakan tempat mencuci tangan, cek suhu tubuh, menjaga jarak, serta baik karyawan maupun pengunjung harus menggunakan masker," ungkapnya.


Leng Coffee juga memberikan hiburan kepada pengunjung yang datang, seperti menyediakan musik acoustik dan juga menyediakan tempat parkir yang luas.


Tampak hadir dalam peresmian cafe dan resto tersebut yakni, anggota DPRD Kepri, Wahyu Wahyudin, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, Rudi Sakyakirti, beberapa komunitas mobil diantaranya komunitas Pajero Sport Family, komunitas Jeef dan lainnya.


"Jadi tunggu apalagi, segera kunjungi Leng Coffee Cafe & Resto. Buka mulai pukul 8.00 Wib - 23.00 Wib. Rasakan nikmatnya makanan dan minuman di tempat kami," imbuhnya, (egi)




Share on Social Media