Batam, News, Kepri

Banjir, Polisi Jebol Badan Jalan Agar Tidak Terjadi Genangan Air dan Macet Arus Lalu Lintas

Egi | Sabtu 20 Jun 2020 13:00 WIB | 1540

Polres/Ta dan Polsek


Personel Satsabhara Polresta Barelang jebol badan jalan agar tidak terjadinya genangan air (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Satsabhara Polresta Barelang turun ke jalan mengatasi kemacetan karena derasnya hujan turun di Kota Batam hingga menyebabkan genangan air dibeberapa titik.


Kasat Sabhara Polresta Barelang Kompol Firdaus melalui Kasubbag Humas Polresta Barelang AKP Betty Novia mengatakan, anggota yang turun kelapangan hari ini untuk membantu kelancaran arus lalu lintas agar tidak terjadinya kemacetan.


"Anggota yang turun membantu antisipasi dan evakuasi kendaraan yang mogok dan pohon yang tumbang saat hujan deras," ujar Kasubbag Humas Polresta Barelang pada Sabtu (20/6/2020) siang.


Kasat Sabhara Polresta Barelang menurunkan anggotanya dibeberapa titik, seperti di depan SPBU Sukajadi Batam Center.


"Akibat hujan yang turun dari pagi hingga pukul 11.00 WIB, dilakukan penjebolan badan jalan agar air dapat mengalir dan tidak terjadi genangan," tuturnya.


Selain itu polisi juga menghimbau pada mayarakat untuk berhati hati dengan hujan yang belakangan sering tejadi. Pengendara diminta tidak berhenti memarkirkan kendaraan dipinggir jalan agar tidak menyebabkan kemacetan. 


"Hindari jalan yang ada genangan air, berhati hati berkendaraan saat hujan dan yang terpenting harus diperhatikan jarak pandang dalam mengemudi," imbuhnya (egi)




Share on Social Media