Batam, News, Kepri

Ciptakan Kesatrian Tangguh, Brimob Polda Kepri Terapkan Kedisiplinan Pencegahan Penyebaran Covid-19

Egi | Sabtu 13 Jun 2020 10:48 WIB | 2784

Polda Kepri
Covid-19
Motor/Mobil


Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu saat berada di ruangan kerja


MATAKEPRI.COM BATAM -- Satbrimob Polda Kepri siap menerapkan kedisiplinan sebagai wujud menciptakan Kesatrian Tangguh yang sadar akan ancaman penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat terutama di Wilayah Kota Batam, Sabtu (13/6/2020).


Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu mengatakan, ini merupakan suatu wujud dari kami, dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.


"Kita melaksanakan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh personel, penghuni asrama, dan tamu yang datang. Apabila ditemukan suhu tubuh diatas 38 derajat, maka akan diistirahatkan sejenak untuk dilakukan periksa ulang suhu tubuh," ujar Dansat Brimob Polda Kepri.


Lanjutnya, apabila suhu tubuh di atas 38 derajat, maka akan dibawa ke rumah isolasi oleh tim kesehatan Brimob Kepri.


"Kemudian, kami melakukan rapid test terhadap personel maupun tamu yang menunjukan suhu tubuh di atas 38 derajat," tuturnya.


Apabila hasil rapid test menunjukan reaktif atau positif, maka akan dilaksanakan karantina sementara di rumah isolasi Brimob Kepri.


"Jika hasil rapid test kedua kembali menunjukan reaktif atau positif, maka akan di koordinasikan dengan Biddokes Polda Kepri untuk penanganan selanjutnya," ungkap Kombes Pol M Rendra Salipu.


Di rumah isolasi Brimob Kepri juga disediakan obat-obatan, alat medis, dan bahan pangan yang mencukupi selama dua minggu.


Di Masjid Mako Brimob Polda Kepri juga menerapkan protokol kesehatan seperti menyediakan personel untuk berjaga sebagai pengecekan suhu tubuh, ruangan disinfektan, tempat mencuci tangan dan jaga jarak saat beribadah.


Satbrimob Polda Kepri juga membuat suatu lokasi untuk ketahanan pangan, seperti peternakan unggas, ada kolam untuk peternakan ikan, ada kebun yang ditanami buah-buahan dan sayur-sayuran.


"Dengan kesatrian tangguh Satbrimob Polda Kepri siap melawan Covid-19, Brigade," tutupnya Rendra, (egi)

 



Share on Social Media