Batam, Ekonomi

Kepala BP/Walikota Optimis Perekonomian Batam Akan Bangkit Kembali

Juliadi | Sabtu 13 Jun 2020 09:34 WIB | 2906

BP Batam


Kepala BP Batam/Walikota Batam Muhammad Rudi. Foto :Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam sekaligus Walikota Batam Muhammad Rudi, terus berupaya membangkitkan ekonomi Batam setelah sempat terpuruk diterpa Covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan, meyakinkan investor, bahwa Batam mampu mengendalikan virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut.


Rudi mengatakan, bahwa pihaknya sudah melakukan pelonggaran sejak 28 Mei 2020 lalu, sejumlah pengusaha sudah mulai beradaptasi dengan kebiasaan baru di tengah pandemi.


Menurut Rudi, pihaknya akan mengevaluasi secara keseluruhan terkait penerapan protokol kesehatan di semua sendi perekonomian di Batam.


"Dengan semua menjalankan protokol kesehatan ini, akan mencerminkan bahwa Batam sudah siap beraktivitas lagi setelah wabah Covid-19 melanda," ujar Rudi, Jumat (12/6/2020).


Ia sudah melihat kesiapan para pengusaha di Batam, bahkan, beberapa perusahaan sudah merekrut pekerja. Hal ini menjadi tanda bahwa perekonomian Batam segera bangkit lagi.


"Nanti tanggal 15 Juni kita evaluasi. Semua pengusaha akan diminta memaparkan apa saja yang sudah dilaksanakan saat semua aktivitas kita buka nanti," tutur Rudi.


Rudi juga sudah menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk terus memantau dan mengedukasi warga di semua sektor.


"Ini yang harus kita pastikan agar orang di luar memandang Batam benar-benar siap dan mereka tidak khawatir saat datang ke Batam," kata Rudi.


Rudi sangat optimistis perekonomian di kota Batam ini akan bangkit lagi.


"Saya harap semua stakeholder termasuk pengusaha sejalan dengan upaya pemerintah agar masalah Covid-19 ini segera tuntas," jelas Rudi. (Adi) 



Share on Social Media