Batam, News, Kepri

Wakapolresta Barelang Himbau Langsung ke Masyarakat Pencegahan Covid-19 Sesuai Protokol Kesehatan

Egi | Kamis 11 Jun 2020 12:28 WIB | 1721

Polres/Ta dan Polsek


Wakapolresta Barelang AKBP Junoto saat mensosialisasikan pencegahan Covid-19 (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Menjelang diberlakukanya New Normal atau kehidupan normal yang baru Wakapolresta Barelang AKBP Junoto turun langsung ke masyarakat memberikan himbauan dan mensosialisasikan tentang pencegahan dan penyebaran virus corona atau Covid-19 sesuai dengan protokol kesehatan. 


Wakapolresta mendatangi Pondok Pesantren HM Raden Syahid Kampung Tua Seranggon Sadai Kecamatan Bengkong untuk membagikan masker kepada pengurus pimpinan pesantren pada Rabu (10/6/2020) pukul 18.30 WIB.


"Dalam menghadapi anjuran Pemerintah tentang New Normal, diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menggunakan masker apabila melaksanakan aktivitas diluar rumah," ujar AKBP Junoto.


Lanjutnya, New Normal bukan berarti kita kembali seperti sebelum pandemi virus corona, namun ada hal yang berbeda kita beraktivitas namun tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.


"Tetap beraktivitas seperti dahulu sebelum pandemi corona, namun kita menggunakan masker ketika melakukan aktivitas diluar, tetap menjaga jarak dengan orang lain, jangan berkerumun sebisa mungkin untuk menghindari kontak fisik," tuturnya.


"Dengan menggunakan masker dapat menghindari penyebaran virus melalui percikan air liur orang yang sedang bicara atau batuk dan bersin," sambungnya.


Kasubbag Humas Polresta Barelang AKP Betty Novia juga menyampaikan pesan Wakapolresta, setiap kembali kerumah setelah bepergian segera mencuci tangan dengan air bersih yang mengalir dengan sabun, (egi)




Share on Social Media