Batam

RSUD Embung Fatimah Nyatakan Satu Pasien Covid-19 Kembali Sembuh

Juliadi | Senin 08 Jun 2020 19:01 WIB | 1871

Pemko/Pemda/Pemrov
Covid-19
Dokter
RSUD
Corona


Para tim Media RSUD Embung Fatimah berfoto dengan Ardiansyah, Senin (8/6/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Satu lagi pasien Positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah yakni Ardiansyah.


Terlihat sejumlah tenaga medis mulai perawat hingga dokter nampak berbaris rapi di halaman Gedung Tun Sendari RSUD Embung Fatimah, untuk mengantar kepulangan Ardiansyah, Senin (8/6/2020).


Wakil Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan Dr. drg. Sri Rupiati, M.Si memaparkan rekam medis Ardiansyah yang saat ini sedang menunggu kelahiran putra keduanya itu, saat mulai masuk RSUD hingga akhirnya sembuh.


Menurut Sri, awal Adriansyah masuk RSUD tanggal 15 Mei 2020 lalu, sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu kondisinya kritis turun kesadaran, atau koma, akibat pneumonia dan kondisi paru. Karena kondisi yang parah, akhirnya ia dipindah ke ruang isolasi pukul 21.30 WIB malam, lalu pada 17 Mei 2020, pukul 15.00 WIB dipindah lagi ke ICU.


"Jadi kami umumkan, Pak Adriansyah, hari ini dinyatakan sembuh," ujar Sri.


Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin, yang mewakili Walikota Batam Muhammad Rudi mengucapkan terima kasih kepada RSUD Embung Fatimah dan  bangga atas kinerja RSUD Embung Fatimah.


"Hebatnya lagi prestasi ini diukir oleh tim medis RSUD Embung Fatimah," ungkap Jefridin.


Jefridin menjelaskan, agar Covid-19 tidak perlu ditakuti tapi diwaspadai. Sebab virus ini tak tahu sampai kapan bisa hilang, karena vaksin belum ditemukan. Sebab yang hanya bisa dilakukan saat ini dengan memutus rantai penularan dengan cara lakukan disiplin protokol kesehatan yang ketat. (Adi)