Batam, News, Kepri

Nyata Menolong Warga, Andrei Kembali Bagi Bahan Pokok Makanan

Egi | Senin 08 Jun 2020 14:21 WIB | 1660

Politisi
Sembako


Salah satu warga yang mendapat bantuan dari Politisi PKS Andrei Simanjuntak (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Politisi PKS, Andrei Simanjuntak untuk ketiga kalinya mendistribusikan bantuan bahan-bahan pokok untuk masyarakat Batam sebagai bentuk nyata menolong warga yang membutuhkan. 


"Jadi atau tidak jadinya diberlakukan New Normal di Batam, alhamdulillah kami tetap bisa meringankan beban masyarakat," jelas Andrei Simanjuntak, pada Senin (8/6/2020).


Menurut Andrei, New Normal adalah konsep yang bisa berdampak positif maupun negatif jika diterapkan dibeberapa kota di Indonesia, termasuk di Batam. Jika berdasar kajian yang komprehensif mungkin hasilnya positif, tapi jika hanya karena alasan ekonomi dikhawatirkan perkembang biakan virus corona malah semakin meledak.


Justru baginya yang terpenting adalah dukungan riil terhadap masyarakat dimana kondisi ekonominya sedang merosot. Meski demikian ia tidak anti dengan konsep New Normal asal tetap peduli dengan kebutuhan masyarakat. 


"Menurut saya dukungan rill ke masyarakat berupa bantuan harus tetap berjalan selagi ekonomi masih terpuruk. Itu yang terpenting dilakukan oleh pemimpin," tuturnya.


Andrei Simanjuntak berpendapat jangan terlalu cepat mengumumkan New Normal tanpa memenuhi kebutuhan dasar masyarakat terlebih dahulu. Baginya kebutuhan dasar adalah kewajiban pemimpin. Tidak elok kiranya jika pemimpin hanya memberi sedikit bantuan namun banyak sekali tuntutan kepada masyarakatnya. 


Andrei dalam rentang Mei-Juni ini telah melakukan pendistribusian bahan pokok untuk warga Batam tiga kali. Dua kali saat bulan Ramadan dan sekali dalam pekan kemarin. Totalnya menurutnya sekitar 1500 paket yang berisi beras, tepung minyak, gula, mie instan dan teh ini. 


"Alhamdulillah berkat doa dan dukungan warga Batam kami bisa turun mengulurkan bantuan ketiga kalinya," imbuhnya (egi)



Share on Social Media