Batam, News, Kepri

Lakukan Aksi Heroik, Kapolresta Barelang Berikan Apresiasi Kepada Bripka Tony Personel Satsabhara

Egi | Kamis 04 Jun 2020 13:31 WIB | 1605

Polres/Ta dan Polsek


Personel Satsabhara Bripka Tony Panggabean mendapat apresiasi dari Kapolresta Barelang (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kapolresta Barelang memberikan apresiasi kepada personel Satsabhara Polresta Barelang Bripka Gabe Panggabean pada kamis (4/6/2020) pagi.


Kapolresta Barelang AKBP Purwadi Wahyu Anggoro mengatakan, penghargaan ini kita berikan kepada Satsabhara Polresta Barelang Bripka Gabe Panggabean yang dengan ikhlas telah membantu seorang ibu-ibu pencari barang bekas pada Selasa 19 Mei 2020 pukul 10.00 WIB.


"Bermula seorang ibu-ibu membawa kendaraan sepeda motor membawa bermuatan kardus, melintasi di jalan raya penuin, tiba-tiba tanpa ia sadari kardus yang ia bawa sudah berserakan di jalan raya," ujar Kapolresta Barelang setelah pelaksanaan apel pagi di halaman Mapolresta Barelang.


Lanjutnya, namun tak satupun masyarakat yang membantu. Melihat peristiwa tersebut dengan gerakan spontan Bripka Tony Panggabean langsung menolong ibu tersebut membantu mengumpulkan kardus yang berserakan di jalan dan menaikan  ke sepeda motor yang dikendarai oleh ibu tersebut. 


Peristiwa tersebut sempat viral di media sosial, dan mendapat tanggapan yang bagus dari masyarakat. 


Dalam kesempatan ini Kapolresta Barelang berpesan kepada seluruh anggota tetaplah menjadi panutan dan contoh teladan yang baik bagi masyarakat, karena kita sebagai anggota Polri merupakan garda terdepan dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat. 


"Ditengah pandemi Covid-19 ini saya berharap agar seluruh anggota dapat menjalankan fungsinya serta membantu masyarakat dalam aktifitas sehari-hari," tuturnya.


Kapolresta Barelang mengucapkan terimakasih kepada Bripka Tony Panggabean atas tindakannya yang humanis telah membantu masyarakat sehingga masyarakat akan senang dengan kehadiran Polri, (egi)




Share on Social Media