Batam

Lanud Hang Nadim Salurkan Bantuan dari BNPB ke RSKI Covid-19 dan KKP

Juliadi | Selasa 02 Jun 2020 14:15 WIB | 285

Covid-19
TNI
Sumbangan
Angkatan Udara
Lanud
Corona


Bantuan dari BNPB yang diterima Lanud Hang Nadim Batam dan akan disalurkan kepada RSKI Covid-19 Pulau Galang dan KKP


MATAKEPRI.COM BATAM -- Pangkalan Udara (Lanud) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) Hang Nadim menerima dan menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) dari Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebanyak 2000 Ea dan suplemen berupa susu dari Pusat Kesehatan (Puskes) TNI dengan menggunakan angkutan udara TNI AU C-130 Herkules dari Skadron Udara 33 Lanud Hasanuddin di Makasar, Selasa (2/6/2020).


Menurut Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim, Letnan Kolonel (Letkol) Pnb Urip Widodo, penerimaan dan penyaluran material logistic ini merupakan salah satu tugas Lanud Hang Nadim dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 wilayah Kepri sebagai unsur Operasi Dukungan Udara.


Bantu dari BNPB yang diterima dan akan disalurkan Lanud Hang Nadim Batam ke RSIK Covid-19 Pulau Galang  dan KKP, Selasa (2/6/2020). Foto Istimewah 


2000Ea APD tersebut dialokasikan antara lain 1000Ea untuk Rumah Sakit Khusus Inveksi (RSKI) di Pulau Galang dan 1000Ea untuk Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Batam dalam upaya penanganan Pemulangan Migran Indonesia.


Sedangkan 1000Ea lainnya untuk kebutuhan di RSKI Galang.


"Untuk RSKI Galang mendapatkan tambahan 20 koli suplemen berupa susu dari Puskes TNI," tambah Kepala Dinas Operasi Lanud Hang Nadim Batam Mayor Lek Wardoyo. (Ril/Adi)