Lingga

Wakil Bupati Lingga Serahkan Alat Penyemprotan Disinfektan di Kelurahan Dabo Lama dan SD 001 Singkep

| Minggu 31 May 2020 10:22 WIB | 1691




MATAKEPRI.COM, Lingga - Wakil Bupati Lingga M.Nizar Penyerahan perlengkapan alat penyemprotan disinfektan,di aula kantor kelurahan Dabo lama sekaligus pelaksanaan penyemprotan lingkungan dalam upaya pencegahan Covid-19.


Penyerahan perlengkapan dan alat penyemprotan disinfektan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar, Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nasiruddin, Plt. Camat Singkep, Agustiar, dan Lurah Dabo Ima Rosida kepada pihak RW di Gedung Sapta Pesona,Kecamatan Singkep, langsung diterima pihak kelurahan Dabo Kabupaten Lingga.


Tahap awal rencananya dilakukan penyemprotan disinfektan lingkungan sekolah sekolah yang ada dikelurahan Dabo, Penyemprotan ini merupakan kebijakan New Normal saat ini dan persiapan akan dibukanya kembali proses belajar-mengajar di Kabupaten Lingga.


“Kegiatan hari ini dalam rangka persiapan untuk anak sekolah kembali yang sebelumnya mereka belajar di rumah. Kita sudah berdamai dengan Corona. Insya Allah di Kabupaten Lingga kalau memang itu dari pemerintah pusat untuk New Normal, kembali kepada kehidupan normal, kita memulai dari sekolah, salah satunya yang sebelumnya penerapan belajarnya di rumah, kita kembali seperti semula. Namun, tetap sesuai dengan SOP dari Menteri Kesehatan,” kata Wakil Bupati Lingga, M. Nizar kepada pihak media.


Muhammad Nizar menambahkan kalau penyemprotan disinfektan terhadap sekolah dilakukan untuk mensterilkan lokasi belajar mengajar sebelum anak-anak didik masuk nantinya.


“Karena sekolah ini sudah lama ditinggalkan, maka perlu ada satu aksi seperti penyemprotan disinfektan untuk mensterilkan, sebelum anak-anak masuk ke sekolah sebagaimana biasanya. Seperti penyemprotan dinding, meja, dan kursi yang ada di sekolah, sehingga bisa steril ketika anak-anak masuk pada 8 Juni 2020 nanti di Kabupaten Lingga. Ini juga merupakan satu-satunya di kabupaten/kota di Provinsi Kepri yang sedang memulai untuk awal bersahabat atau meninggalkan Corona, namun tetap sesuai dengan SOP dari Kementerian Kesehatan,” papar Muhammad Nizar.


Sementara itu, Lurah Dabo, Ima Rosida mengatakan kalau untuk tahap awal ini penyemprotan akan difokuskan pada sekolah-sekolah saja.


“Kita mulai dari SD Negeri 001 yang ada di Kelurahan Dabo ini, kemudian selanjutnya kita juga akan keliling kelurahan ini. Cuma kita akan utamakan dulu untuk sekolah-sekolah. Karena New Normal, sekolah-sekolah yang kemarin tutup dan nanti akan dibuka kembali, jadi kita fokuskan dulu untuk sekolah,” kata Lurah Dabo.


Ima Rosida juga mengatakan, selain menggunakan kendaraan roda tiga, penyemprotan nantinya juga akan dilakukan dengan cara manual.

Selain menggunakan kendaraan roda tiga seperti tadi, kita juga akan melakukan penyemprotan dengan cara manual ke rumah-rumah warga,” kata Ima.(Hms Pemkab Lingga/NAZILI)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait