Batam

Babinsa Kelurahan Tanjung Riau Dampingi Tim Puskesmas Rapid Test

Juliadi | Sabtu 30 May 2020 17:20 WIB | 324

Covid-19
TNI
Koramil
Angkatan Darat
Corona


Babinsa Kelurahan Tanjung Riau Sertu Adang Sutiawan saat dampingi Rapid Test, Sabtu (30/5/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Tanjung Riau Koramil 02/BB melaksanakan Pendampingan Pelaksanaan Rapid Test yang diadakan oleh Tim kesehatan Puskesmas Sekupang kepada para Pedagang dan pengunjung Pasar Victoria Marina bertempat di Pintu masuk Pasar Victoria Marina RW 16 Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Sabtu (30/5/2020). 


Dalam kegiatan ini turut hadir dalam Pelaksanaan Rapid Test Lurah Tanjung Riau Babinsa Tanjung Riau Sersan Satu (Sertu) Adang Sutiawan, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Tanjung Riau dan tujuh orang Team Medis Puskesmas Kelurahan Tanjung Riau. 


Menurut Sertu Adang Sutiawan, tata cara pelaksanaan Rapid Test yakni pertama, para Pedagang Wajib Rapid Test satu persatu dan Pembeli diutamakan yang ada keluhan untuk di Rapid Test.


Dan kedua, pedagang dan Pembeli yang tidak memakai masker di berikan peringatan agar menggunakan masker pada saat memasuki lokasi pasar atau mau beraktifitas di lingkungan pasar victoria.


Ia menyampaikan, agar para pedagang wajib menggunakan masker pada saat aktifitas di lingkungan pasar dan tetap melaksanakan Physical Distancing & Sosial Distancing. (Adi)