Batam, News, Olahraga, Kepri

Salurkan Hobi, Kapolresta dan Wakapolresta Barelang Berolahraga Trail Trabas di Hutan Duriangkang

Egi | Sabtu 30 May 2020 15:54 WIB | 345

Polresta Barelang


Kapolresta Barelang beserta jajaran berolahraga trail trabas di Hutan Duriangkang (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Ditengah kesibukan dan masih dalam situasi Covid-19, Kapolresta Barelang AKBP Purwadi Wahyu Anggoro, Wakapolresta AKBP Junoto beserta jajaran menyempatkan diri untuk berolahraga pada Jum'at (29/5/2020) sore.


Olahraga yang digeluti oleh Kapolresta Barelang adalah motor trail (trabas). Olahraga Trabas ini dilaksanakan di Hutan Duriangkang Kecamatan Sei Beduk.


"Olahraga ini berguna untuk menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani, serta meningkatkan daya tahan tubuh kita agar tidak terjangkitnya Covid-19,” ujar Kapolresta Barelang pada Sabtu (30/5/2020) siang.


Lanjutnya, tidak semua orang menyukai olahraga seperti ini karena trail atau trabas cukup berbahaya dan beresiko tinggi bagi orang yang belum mahir atau lihai mengendalikan kendaraan bermotor jenis trail. 


"Olahraga ini membutuhkan keahlian dan keterampilan dan tidak disarankan untuk pemula. Olahraga ini dilakukan oleh orang-orang tertentu saja yang mempunyai hobby," ungkapnya.


"Bagi kami sebagai anggota Polri, olahraga ini sangat menyenangkan karena membuat fisik kita lebih kuat dan penuh tantangan sesuai dengan pelaksanaan tugas Polri di lapangan yang juga penuh tantangan," sambungnya.


Menyikapi situasi sekarang dan menyongsong penerapan New Normal, Kapolresta Barelang sangat mendukung program Pemerintah dan berpesan kepada seluruh masyarakat dalam pelaksanaan New Normal agar tetap berpedoman kepada protokol kesehatan.


"Pesan saya untuk masyarakat yaitu selalu PHBS (Pola Hidup Bersih Sehat) pakai masker, menjaga jarak aman 1 sampai 2 meter, cek suhu tubuh, menyiapkan tempat cuci tangan di tempat keramaian dengan adanya handsanitizer , membatasi jumlah kapasitas pengunjung di sarana umum," imbuhnya (egi)