Bintan

Alumni Akabri 96 Bharata Sena Salurkan Ratusan Paket Sembako Kepada Masyarakat Kabupaten Bintan

Juliadi | Sabtu 30 May 2020 11:17 WIB | 1534

Polda Kepri
Covid-19
TNI/Polri
Motor/Mobil
Corona


Istimewah


MATAKEPRI.COM BINTAN -- Pandemi wabah Covid-19 yang melanda hampir di seluruh penjuru dunia, termasuk di Indonesia telah menimbulkan dampak terhadap semua lini kehidupan termasuk jaring sosial ekonomi masyarakat.

.

Sehingga menggugah hati berbagai pihak untuk mengambil perannya membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19.

.

Merasa menjadi bagian dari masyarakat, para Alumni lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1996 turun ke lapangan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Sabtu (30/5/2020).

.

Alumni Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) ini yang terdiri dari Akmil Angkatan Darat (AAD), Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Angkatan Udara (AAU) dan Akademi Polisi (Akpol) tahun 1996 tergerak untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung pandemi virus corona (Covid-19) dengan menggelar bakti sosial berupa pembagian bahan kebutuhan pokok atau sembako secara serentak.

.

Penyaluran bantuan kepada masyarakat ini bertajuk Bhakti Sosial untuk Indonesia Peduli Covid-19 Alumni Akabri 96 Bharata Sena.

.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian dan sebagai bentuk kekompakan dari Alumni Akabri 96 Bharata Sena Se-Indonesia, dalam menghadapi wabah Covid-19 ditengah masyarakat.

.

Pada kegiatan tersebut, Salah satu perwakilan Alumni Akabri 96 Bharata Sena yakni Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa mengatakan, bahwa pembagian paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu sebagai wujud bakti alumni Akabri 1996 kepada masyarakat, bangsa, dan Negara.

.

"Ini dilaksanakan secara tersebar dan serentak, dengan harapan dapat meringankan beban saudara-saudara kita dalam menghadapi dampak penyebaran wabah Covid-19," ucap Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa.

.

“Kami tergugah melihat kesulitan masyarakat yang tengah berjuang untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan mereka sekeluarga selama adanya wabah ini, semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita,” ungkapnya.

.

Salah satu Warga, Hanifah (61) warga Tanjung Uban, Kabupaten Bintan yang turut menerima bantuan mengaku senang dan berterimakasih atas perhatian dan pemberian bantuan tersebut.

.

“Saya merasa senang dan sangat terharu, di saat kami sedang kesusahan seperti ini masih ada perhatian dari bapak-bapak Perwira dari TNI dan Polri kepada kami. Tentunya kami sangat terbantu dan mengucapkan terimakasih banyak, semoga nanti Allah yang membalasnya,” ucapnya.

.

Terpantau hadir pada kegiatan tersebut ialah Dansatkat Koarmada I Kolonel Laut (P)  Robert Marpaung, Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Komandan Lanud (Danlanud) RHF Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Kasilog Rem 033/WP Kolonel Inf Edison Sinabutar, Kasiren 033/WP Kolonel Inf Dwi Maryanto, Kasiops Rem 033 / WP Kolonel Inf Ariful Mutaqin. 


Kemudian Komandan Satuan Brigade Mobil (Dansat Brimob) Polda Kepri Kombes Pol Mohammad Rendra Salipo, Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Kepri Kombes Pol Muji Supriyadi, Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, Kapolsek Binut Kompol Jumhur Ismail, Danramil 03 / Binut Kapten Inf Suherman dan Puluhan Anggota di jajaran satuan TNI-Polri dan tokoh masyarakat setempat. (Ril)