Lingga

Tim KKN Relawan Covid-19 Unri Bantu Desa Tg. Harapan Bagikan BLT

Nazili | Jumat 22 May 2020 11:52 WIB | 627




MATAKEPRI.COM, Lingga - Sejumlah mahasiswa Universitas Riau (UNRI) Pekanbaru yang tergabung di dalam Tim KKN Relawan Covid-19 turut membantu pihak Desa Tanjung Harapan, Kec. Singkep dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), Kamis (21/05/2020) pagi.


Tim yang beranggotakan 5 orang tersebut begitu antusias membantu aparat Desa dalam mensukseskan proses penyaluran bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di kabupaten Lingga khususnya di Desa Tanjung Harapan.


Tafdhilla Putri Yulianti, mewakili Tim Kukerta (Kuliah Kerja Nyata) Relawan Covid-19 pada media ini menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi aktif kami selaku mahasiswa Kukerta di Desa Tanjung Harapan.


"Alhamdulillah, hari ini kami ikut serta berpartisipasi aktif dalam membantu pihak Desa untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk masyarakat yang terdampak COVID-19," ungkap Tafdhilla Putri.


Ia juga mengungkapkan bahwa sebelumnya Tim nya juga telah banyak melakukan kegiatan yang bersifat pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Tanjung Harapan.


"Sudah ada beberapa kegiatan yang telah kami lakukan sebelumnya disini, seperti melakukan pembagian handsanitizer buat petugas pengumpul zakat fitrah, membantu kegiatan desa dalam rangka penyaluran dana BLT, menyediakan fasilitas handsanitaizer serta melakukan penyemprotan Disinfektan guna mencegah penyebaran Covid-19," terang Tafdhilla Putri.


Kami berharap semoga dengan apa yang kami lakukan ini, dapat mencegah penyebaran Covid-19 ini. Serta kami juga senantiasa menghimbau masyarakat agar tetap tenang dan waspada terhadap penyebaran Covid-19, dengan cara senantiasa menggunakan masker saat bepergian, selalu menjaga jarak (sosial distancing dan Physical Distancing) dan senantiasa dirumah saja jika tidak ada keperluan yang begitu penting.


Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Harapan, H. Abdul Rahman mengatakan, hari ini dilakukan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Desa Tanjung Harapan.


"Adapun jumlah penerimanya sebanyak 533 KK. 533 Kepala Keluarga (KK) yang penerima bantuan tunai tersebut, merupakan keluarga kurang mampu dan terdampak Covid-19 di Desa Tanjung Harapan," jelas Abdul Rahman.


Abdul Rahman mengatakan, untuk syarat prosedur mendapatkan bantuan tersebut, pemerintah Desa Tanjung Harapan menyiapkan surat pernyataan, yang menyatakan bahwa penerima akan mengggunakan uang yang diterima untuk keperluan penumbuhan kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan bersedia mempertanggungjawabkan penggunaan uang tersebut.


“Saya berharap penerima bantuan BLT DD, dapat menggunakan uang ini untuk membeli bahan kebutuhan, dan tidak membeli yang bukan bahan kebutuhan,” harapnya.


Pantauan media di lapangan, kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut berlangsung tertib dan lancar.(NAZILI)



Berita Terkait

Tidak ada berita terkait