Batam, News, Kepri

Memasuki Puasa ke 26, Satbrimob Polda Kepri Berbagi 400 Nasi Sahur dan 100 Masker

Egi | Selasa 19 May 2020 09:38 WIB | 1723

Polda Kepri
Motor/Mobil


Personel Brimob Polda Kepri berbagi nasi untuk sahur kepada warga (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Mengawali puasa ramadhan ke 26, personel Satbrimob Polda Kepri membagikan 400 nasi bungkus untuk sahur dan 100 masker kepada masyarakat yang terkena dampak penyebaran Covid-19 secara door to door.


Sekira pukul 02.00 WIB personel sudah bergerak mengunjungi warga untuk berbagi nasi bungkus yaitu di daerah Batam, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Karimun.


"Kegiatan ini merupakan bhakti Brimob Kepri untuk masyarakat. Untuk di daerah Batam sebanyak 9 personel dikerahkan untuk mengantar dan membagikan nasi untuk sahur," ujar Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu pada Selasa (19/5/2020) pagi.


Lanjutnya, kegiatan di Batam diserahkan kepada warga di Kampung Sei Binti Kelurahan Tanjung Uncang Kecamatan Batu Aji Kota Batam yang dibagikan sebanyak 300 nasi bungkus.


"Kegiatan di Bintan diberikan kepada warga di Desa Lancang Kuning Kecamatan Bintan Utara. Sebanyak 50 nasi bungkus dibagikan, yang dilaksanakan sebanyak 5 orang personel," tuturnya. 


Untuk di Karimun diberikan kepada warga di Kampung Sidodadi Bukit Tembak Kelurahan Sungai Pasir Kecamatan Meral Kabupaten Karimun. Membagikan sebanyak 50 nasi bungkus dan 100 masker yang dilaksanakan sebanyak 7 personel.


Dansat Brimob juga berpesan kepada Personel untuk selalu menyampaikan kepada warga agar selalu ikuti himbauan peraturan Pemerintah.


"Insha Allah kegiatan ini berkah. Kepada warga masyarakat, kami tak akan bosan menghimbau agar selalu mengikuti himbauan Pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan dalam menghadapi pandemik Covid-19 ini," himbaunya.


"Selalu menjaga kebersihan, selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun, selalu menjaga jarak fisik, selalu menggunakan masker bila keluar rumah dan selalu menjaga imunitas tubuh, jagalah kesehatan tubuh kita, dengan berpikir positif Insha Allah akan dapat meningkatkan imunitas tubuh," sambungnya.


Adapun ucapan terima kasih dari Bapak Rahman Ismail ketua RT 01 RW 19 Kampung Sungai Binti atas bantuan makanan untuk sahur kepada warga kami yang akan menjalankan ibadah puasa.


Terima kasih kepada PS Store dan PSMTI yang tetap konsisten bersama kami dalam melaksanakan bhakti sosial ini, (egi)




Share on Social Media